Maverick Vinales Nyaris Tergoda Tinggalkan Yamaha untuk Ducati

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 18 April 2020
Maverick Vinales Nyaris Tergoda Tinggalkan Yamaha untuk Ducati
Maverick Vinales. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan hampir meninggalkan timnya tersebut. Vinales mengaku nyaris saja pindah ke Ducati sebelum memeperpanjang kontrak di Yamaha.

Vinales telah meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama Yamaha. Mulai musim depan, pembalap asal Spanyol tersebut bakal berduet dengan Fabio Quartararo.

Meski menandatangani kontrak baru, sebelumnya Vinales sempat nyaris pindah dari Yamaha. Ducati merayu Vinales untuk pindah sepanjang musim dingin silam.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Pada akhirnya Vinales memilih untuk bertahan di Yamaha ketimbang pindah ke Ducati. Namun, pembalap berusia 25 tahun tersebut mengaku sempat tertarik untuk pindah.

"Saya memiliki kedekatan denga manajer Ducati, Davide Tardozzi. Saya sempat mengalami kesulitan memilih antara Ducati dengan Yamaha," ungkap Vinales.

"Pada akhirnya, saya memilih bertahan di Yamaha karena ingin bersaing memenangi gelar. Saya tidak yakin bisa melakukannya apabila pindah dari Yamaha."

"Menurut saya, gaya membalap saya cocok untuk Ducati yang bertenaga besar. Masa depan? Saya tidak tahu, bisa saja saya kembali ke Suzuki. Namun, hingga saat ini saya hanya memikirkan Yamaha," lanjutnya.

Vinales telah menjalani debut di MotoGP sejak 2015 silam, tetapi saat itu membela Suzuki. Secara keseluruhan, dia sudah memenangi tujuh balapan dan 23 kali masuk podium.

Breaking News Maverick Vinales Motogp MotoGP 2020 Ducati Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan