BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, menyarankan penyelenggara MotoGP hanya menjalankan separuh musim. Menurut Vinales, hal itu lebih masuk akal ketimbang menggelar dua balapan sekaligus.

Pandemi virus corona membuat berbagai agenda olahraga mengalami penangguhan. Kondisi tersebut disebabkan larangan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa.

Pasalnya virus corona menyebar melalui kontak langsung antar manusia. MotoGP termasuk kegiatan olahraga yang kacau karena virus corona setelah hampir separuh musim batal.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso dan Bos Ducati Saling Tarik Urat Leher

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Vinales menilai hal termudah adalah untuk menggelar balapan separuh musim. Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku ogah melakukan dua balapan sekaligus.

"Menurut saya, sudah cukup bagus apabila kami bisa menyelesaikan paruh kedua MotoGP 2020. Kondisi tersebut sudah cukup sempurna," ujar Vinales.

"Saya rasa sulit untuk menggelar dua balapan di sirkuit yang sama. Menurut saya, akan terasa aneh karena hasilnya bisa sangat berbeda dari itu."

"Dua balapan beruntun dalam satu sirkuit? Saya tidak tahu. Mungkin saja memang bisa menarik, tetapi kami tidak terbiasa. Situasi terbaik adalah hanya menjalankan paruh kedua musim," lanjutnya.