BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui tak mudah menyalip Valentino Rossi pada balapan MotoGP Andalusia, Minggu (26/7). Rider berjuluk Top Gun itu mengaku hampir kehabisan napas.

Vinales memulai balapan dari urutan kedua. Namun, Rossi kemudian menyalip rider asal Spanyol itu dan nyaman di posisinya hingga lap ke-23.

Pada momen itu, Vinales baru bisa mengejar Rossi. Cuaca panas serta temperatur aspal yang tinggi membuat Vinales hampir menyerah.

“Dari lap kelima hingga lap ke-10 akhir saya sangat dekat dengan Rossi dan saya tidak bisa bernapas. Ketika berhasil melewati Rossi, saya baru bisa menghirup udara segar," ujar Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Andalusia: Rossi Kembali ke Podium, Yamaha Berkuasa

Marc Marquez Dinilai Beri Tekanan ke Lawan-lawannya

Bagi Vinales, keberhasilan merebut podium kedua sudah membuatnya puas. Apalagi, balapan MotoGP Andalusia berjalan tidak mudah.

“Hari ini saya telah melakukan yang terbaik untuk finis kedua karena saya tidak bisa tampil cepat di belakang Rossi," tutur Vinales.

Hasil MotoGP Andalusia membuat Maverick Vinales kini menempati peringkat kedua sementara dengan raihan 40 poin. Mantan rider Suzuki itu terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.