Maverick Vinales Telan Pil Pahit di MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Desember 2020
Maverick Vinales Telan Pil Pahit di MotoGP 2020
Maverick Vinales (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menutup MotoGP 2020 dengan pahit. Rider asal Spanyol itu finis di peringkat keenam klasemen akhir dengan raihan 132 poin.

Vinales menilai peringkatnya saat ini merupakan yang terendah yang didapat sejak memulai debutnya di kelas tertinggi pada 2015 bersama Suzuki. Absennya Marc Marquez, ternyata tidak dapat membuahkan hasil yang bagus untuk dirinya. Vinales hanya berhasil meraih satu kemenangan dan tiga podium dari 14 seri.

Dengan absennya Marquez, Vinales menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun, rider berjuluk Top Gun itu kalah bersaing, bahkan dengan rider tim satelit.

"Itu sesuatu yang positif. Tapi jelas, ini musim yang sangat buruk. Musim terburuk dalam karier saya. Sulit untuk menerimanya," ungkap Vinales dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Juara Dunia, Suzuki Punya Sponsor Baru

Selama Masih Ada Rossi, MotoGP Bisa Raup Laba Besar

"Bagaimanapun, sekarang saatnya untuk pulang, tetap tenang, dan terserah orang lain untuk khwatir, saya akan berusaha meningkatkan diri saya sendiri," lanjutnya.

Vinales melihat banyak catatan yang harus ditingkatkan berdasarkan perjalanan musim ini. Ia menilai ada lima balapan yang menjadi bencana baginya dan itu mempengaruhi hasil akhir.

"Jika kami memulai hasil balapan di posisi pertama atau kedua, pasti akan menjadi balapan yang sama sekali berbeda." ujar Vinales.

"Sejujurnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa empat atau lima balapan telah menjadi bencana total bagi kami. Jadi, kami lihat untuk tahun depan. Saat ini, potensi kami adalah masuk urutan 10 besar," imbuh dia.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan