Max Biaggi Berikan Semangat kepada Jorge Lorenzo: Tulang Saya Juga Patah Saat Debut di Honda

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 01 Februari 2019
Max Biaggi Berikan Semangat kepada Jorge Lorenzo: Tulang Saya Juga Patah Saat Debut di Honda
Max Biaggi (Zimbio)

BolaSkor.com - Perjuangan Jorge Lorenzo pada musim debutnya bersama Repsol Honda sangat berat. Bagaimana tidak, tulang scaphoid di telapak tangan kirinya patah saat berlatih.

Lorenzo pun harus menjalani operasi dan dipastikan absen pada sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kunjungi Indonesia pada 4 Februari

MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun

Legenda superbike sekaligus eks pembalap MotoGP, Max Biaggi pun ikut memberikan semangat kepada Lorenzo. Biaggi memang dikenal punya hubungan dekat dengan eks pembalap Yamaha dan Ducati itu.

"Tentu Lorenzo tidak beruntung. Tapi ia bisa melakukannya. Ini bukan cara terbaik untuk memulai musim. Tapi ia bukan pembalap pertama yang menyakiti diri sendiri sebelum musim dimulai," kata Biaggi.

Ya, orang yang dimaksud Biaggi adalah dirinya sendiri. Dia mengalami kecelakaan saat berlatih pada 6 November 2004. Akibat insiden tersebut, tulang pergelangan kaki kirinya parah.

Menariknya, seperti Lorenzo, kala itu, Biaggi juga akan menjalani musim debut bersama Honda. "Dia menghubungi saya (usai cedera) dan operasi merupakan pilihan tepat," ucap Biaggi.

"Lorenzo akan absen di tes Malaysia. Sebuah kehilangan. Karena seharusnya ia bisa mengenal motor semakin baik, yang masih baru buatnya," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Honda Max Biaggi Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan