Max Biaggi yang Bereinkarnasi ke Franco Morbidelli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Oktober 2020
Max Biaggi yang Bereinkarnasi ke Franco Morbidelli
Franco Morbidelli. (MotoGP)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Franco Morbidelli mirip dengan Max Biaggi. Bukan hanya Biaggi, Pernat juga merasa melihat Jorge Lorenzo dalam diri Morbidelli.

Morbidelli merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang tidak menggunakan YZR M-1 2020. Pembalap asal Italia tersebut mengendarai motor untuk 2019.

Meski demikian, Morbidelli mampu menunjukkan diri dengan meraih dua kemenangan pada MotoGP 2020. Selain itu, kini dia menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Baca Juga:

Takaaki Nakagami dan Kisah Sedih di Hari Minggu

Klasemen MotoGP 2020: Mir Masih di Puncak, Dovizioso Turun Satu Strip

Pernat mengaku kagum dengan Morbidelli. Bahkan, dia menyandingkan murid Valentino Rossi itu dengan pembalap yang telah pensiun, Biaggi.

"Saya merupakan penggemar Morbidelli. Dilihat dari kecepatan, motornya adalah yang paling lambat di Yamaha. Namun, dia bekerja paling baik," ujar Pernat.

"Saya melihat Lorenzo dan Biaggi dalam diri Morbidelli karena dia sulit dikejar saat sudah di depan. Gaya membalapnya sangat mirip dengan Biaggi."

"Morbidelli memiliki pelatih Ramon Forcada yang hebat. Menurut saya, hubungan antara keduanya akan bertahan lama dan menghasilkan sesuatu yang hebat," imbuhnya.

Saat ini, Morbidelli mengumpulkan 112 poin dari 11 balapan MotoGP 2020. Pembalap berusia 25 tahun tersebut tertinggal 25 poin dari Joan Mir di puncak.

Breaking News Max Biaggi Franco Morbidelli MotoGP 2020 Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan