Max Verstappen Bersiap Uji Kemampuan di 24 Hours Le Mans

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Januari 2022
Max Verstappen Bersiap Uji Kemampuan di 24 Hours Le Mans
Max Verstappen

BolaSkor.com - Sebagai pecinta balap ketahanan mesin, Max Verstappen akan turun dalam kejuaraan 24 Hours Le Mans. Namun keikutsertaannya kali ini ditunjukkan lewat permainan virtual.

Dijadwalkan, peraih gelar dunia 2021 itu akan mencoba balapan virtual 24 Hours Le Mans pada 15 Januari 2922. Dalam balapan ini, Verstappen akan turun bersama tim Redline.

Nantinya Verstappen akan beraksi bersama tiga pembalap lainnya mengendarai mobil Oreca 07 LMP. Ketiga pembalap tersebut terdiri dari driver IndyCar, Felix Rosenqvist serta dua pakar khusus balap virtual, Max Benecke dan Azte Kerkhof.

Sementara kru kedua akan diisi oleh Oliver Rowland dan Felipe Drugobich. Keduanya akan mendapat support dari Jefferey Rietveld dan Michael Schmidl.

Baca Juga:

Dapat Penalti di GP Arab Saudi, Verstappen Tak Habis Pikir

F1: Verstappen Diharapkan Jadi Juara Dunia di GP Abu Dhabi

Verstappen mengaku senang karena diberikan kesempatan untuk menguji coba balapan ketahanan mesin lewat virtual. Meskipun tidak menggunakan mobil sebenarnya, Verstappen tetap bisa melatih kemampuannya.

“Ini bukan berkompetisi di simulasi Formula 1. Ini seperti berada di kejuaraan GT. Karena memiliki gaya berkendara yang beda, saya bisa sekaligus latihan, jelas pembalap yang dijuluki Mad Max itu, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Bagi saya ini merepresentasikan motivasi tambahan karena saya tahu bisa melaju cepat saat mengendarai mobil sesungguhnya, tetapi kru lain terbiasa di simulasi dan bisa menjadi acuan (saya). Ini memaksa saya untuk mengerahkan kemampuan hingga mencapai limit,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan