BolaSkor.com- Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku terus belajar melatih kesabaran dari setiap insiden yang dialaminya. Driver asal Belanda itu mengaku sering kali mengambil keputusan dengan gegabah sehingga merugikan dirinya dan tim.

Terakhir Verstappen mengalami insiden dengan Sebastian Vettel pada GP China. Hal itu diakui Verstappen terjadi karena dirinya kurang berhati-hati.

"Tak ada yang sempurna, saya lebih senang mendengarkan dan berkembang melalui setiap kejadian seperti orang lain. Hal ini membuat kami menjadi pembalap yang lebih baik," ujar Verstappen dikutip dari Independent, Jumat (27/4).

"Secara keseluruhan, musim ini saya tampil lebih bagus. Semuanya belum berakhir," sambungnya.

Red Bull pertama kali mengontrak Verstappen pada 2014. Setahun berselang, Verstappen melakoni debut F1 bersama Toro Rosso.

Penampilan bagus Verstappen di Toro Rosso membuat Red Bull berani mempromosikan putra mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu pada GP Spanyol 2016 untuk menggantikan Daniil Kvyat. Keputusan Red Bull terbukti tepat. Verstappen secara luar biasa langsung meraih kemenangan pada balapan pertamanya bersama Red Bull.

Keberhasilan menjuarai balapan di Catalunya membuat nama Verstappen masuk buku sejarah. Dia mencatat rekor sebagai pebalap termuda yang memenangi balapan F1 dalam usia 18 tahun dan 228 hari.