Max Verstappen Kunci Gelar Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Oktober 2022
Max Verstappen Kunci Gelar Juara Dunia

BolaSkor.com - Hasil positif berhasil diraih Max Verstappen di GP Jepang, Minggu (9/10) ini. Pembalap Red Bull Racingitu berhasil membuktikan sebagai pembalap terbaik usai merebut podium kemenangan.

Berbekal kemenangan ini, Verstappen turut mengunci gelar juara dunia musim ini. Pembalap berumur 25 tahun itu resmi menyandang status pemenang karena perolehan poin yang didapatnya sudah tidak terkejar lagi, mengingat hanya tersisa empat balapan lagi.

Tercatat usai GP Jepang Verstappen berhasil mengoleksi total 366 poin. Sementara rekan satu timnya, Sergio Perez yang berada di posisi kedua berhasil mengumpulkan total 253 poin.

“Ini sangat gila. Emosi saya bercampur. Tahun yang kami lalui sejauh ini sungguh luar biasa. Ini tidak pernah saya bayangkan dapat terjadi setelah tahun lalu, bersaing sampai akhir dan mengendarai mobil yang bagus kembali di musim ini,” tutur Verstappen, dikutip dari formula1.com.

“Kami sangat berterima kasih dengan semua orang yang telah berkontribusi atas kesuksesan ini. Tidak hanya tim yang berada di sini, tetapi juga yang ada di pabrik yang terus bekerja keras tanpa kehilangan motivasi sama sekali untuk membuat mobil lebih cepat,” sambungnya.

Namun keberhasilan ini belum bisa membuat Verstappenbernapas lega. Pasalnya masih ada satu target lagi yang masih harus dicapai, yakni merebut gelar juara konstruksi. Demi merealisasikan hal tersebut, Verstappen akan tetap fokus hingga balapan penutup musim ini.

“Saat ini kita memimpin klasemen konstruksi, jadi kita ingin fokus pada hal itu dan mencoba mengunci gelar tersebut. Tahun ini terasa sangat spesial dan terkadang kamu harus terus mengingatnya, karena tahun seperti ini tidak akan selalu bisa kamu alami,” pungkas Verstasppen.

Daftar Juara F1 dalam 1 Dekade Terakhir

Max Verstappen-2022
Max Verstappen-2021
Lewis Hamilton-2020
Lewis Hamilton-2019
Lewis Hamilton-2018
Lewis Hamilton-2017
Nico Rosberg-2016
Lewis Hamilton-2015
Lewis Hamilton-2014
Sebastian Vettel-2013

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan