Max Verstappen Lontarkan Kritik, Charles Leclerc Akui Kesalahan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 14 Oktober 2019
Max Verstappen Lontarkan Kritik, Charles Leclerc Akui Kesalahan
Max Verstappen dan Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengkritik Charles Leclerc yang menyebabkan balapannya berakhir secara dini pada lomba putaran 17 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (13/10) lalu.

Untuk diketahui, Leclerc-Verstappen terlibat insiden selepas start. Kemudian karena mobil Red Bull geberan pembalap asal Belanda itu mengalami kerusakan parah, Verstappen harus mengakhiri GP Jepang pada lap ke-14.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Jepang: Valtteri Bottas Finis Pertama, Mercedes Juara Dunia

Titel Juara Dunia Konstruktor Keenam Milik Mercedes untuk Mendiang Niki Lauda

"Saya suka balapan keras. Tapi saya berpikir ini bukan balapan keras. Ini hanya mengemudi yang tidak bertanggung jawab di tikungan kedua," kata Verstappen.

Pada kesempatan berbeda, Leclerc menjawab kritik sang rival. Pembalap Scuderia Ferrari itu mengakui insiden selepas start GP Jepang merupakan kesalahannya.

“Mengenai start lomba, saya memiliki awal yang buruk. Saya sedikit terganggu. Saya melihat Seb (Sebastian Vettel) bergerak sedikit, tetapi reaksi saya begitu buruk," Charles Leclerc mengakui kesalahan.

"Start saya sebenarnya tidak buruk. Tapi reaksi saya yang begitu sangat negatif dan jelas, soal insiden dengan Max, saya telah melakukan kesalahan," tambahnya.

Akibat kesalahannya ini, Leclerc mendapat penalti lima detik kemudian ditambah menjadi sepuluh detik usai finis. Alhasil posisi finisnya melorot ke urutan tujuh. Leclerc juga mendapat dua penalti poin karena kejadian ini.*(Shyanne Gunawan)

Breaking News F1 2019 Max Verstappen Charles Leclerc Sirkuit Suzuka
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan