BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen beranggapan Mercedes merupakan satu-satunya tim yang tidak kesulitan untuk mengembangkan mobil Formula 1 (F1) 2019.

Red Bull sendiri telah memperkenalkan pengembangan mobil menuju lomba putaran kelima musim ini di Sirkuit Katalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Valtteri Bottas Siap Mengancam, Lewis Hamilton, Awas Siklus Kegagalan Dua Tahunan

Kualifikasi F1: Bottas Pole, Hamilton dan Vettel Membuntuti

Verstappen menegaskan berkat pengembangan tersebut, perlahan, timnya mulai memperbaiki masalah yang dialami mobil sejak awal musim ini.

Namun ia menyebut lantaran mobil F1 2019 begitu kompleks, Red Bull sangat kesulitan untuk mengembangkan mobil ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Saya bukan desainer mobil F1, saya hanya ingin mengendarai mobil secepat mungkin," jawab Verstappen ketika ditanya apakah ada kans buat Red Bull memangkas gap mobil dari Mercedes.

"Jika ini semua mudah dipahami, maka di setiap balapan kami akan melakukan peningkatan dengan mobil. Untuk saat ini, saya pikir pada umumnya, mobil masih tidak mudah untuk dipahami, bagaimana membuatnya menjadi lebih cepat.

"Tetapi Mercedes sepertinya sudah paham, sementara tim-tim lainnya, kami semua, masih kesulitan," lanjut Verstappen.

Sejauh ini, Verstappen memang belum bisa mengalahkan duet pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Red Bull baru bisa memberikannya mobil yang dapat bersaing melawan pembalap Ferrari.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com