Max Verstappen Terancam Kehilangan Super License

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 02 Januari 2022
Max Verstappen Terancam Kehilangan Super License

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, belum bisa bernapas lega meskipun sudah berhasil meraih gelar juara. Driver berjuluk Mad Max ini terancam kehilangan super license.

Sejak Juli 2021, Verrstappen telah melakukan beberapa pelanggaran berat. Di antaranya ketika Verstappen melakukan overtake saat tidak memiliki cukup ruang pada GP Italia.

Akibat hal ini, mobil Verstappen dan Lewis Hamilton saling bertabrakan. Beruntung kedua pembalap tersebut tidak mengalami cedera parah.

Kemudian di GP Qatar, Verstappen kembali melakukan kesalahan. Pembalap berusia 24 tahun itu sempat tidak memedulikan bendera kuning ganda. Sementara di GP Arab Saudi, Verstappen mendapatkan penalti karena mengendarai mobil secara ceroboh.

Baca Juga:

Jaga Api Persaingan, Verstappen Minta Hamilton Tidak Pensiun

Hamilton Belum Bisa Lupakan Kenangan Pahit di Abu Dhabi

Setidaknya dari aksi berbahaya yang dilakukannya, Verstappen sudah mengantongi tujuh poin penalti. Tentunya hal ini menjadi sinyal bahaya karena bisa membuat Verstappen kehilangan super licensenya.

Sebagaimana diketahui, jika pembalap Formula 1 mengumpulkan 12 poin penalti, maka super license yang dimiliknya akan dicabut. Hal ini berimbas kepada hukuman diskualifikasi dari kejuaraan Grand Prix. Namun, perolehan poin ini dapat direset kembali menjadi nol ketika tanggal terakhir menerima penalti telah lewat dari 12 bulan.

Dengan kondisi ini, Verstappen harus berhati-hati saat menjalani balapan di musim depan. Sebab perolehan poin penalti Verstappen di musim 2021 masih berlaku. Jika masih mengendarai mobil secara ceroboh, bukan hal mustahil Verstappen didiskualifikasi dari kejuaraan Grand Prix.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 F1 2021 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan