BolaSkor.com - Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengakui keinginan Perbasi menaturalisasi Maxie Esho. Pertemuan antara pebasket asal Amerika Serikat itu dengan Perbasi juga sudah dilakukan.

Rencananya, Esho bakal bermain bersama tim nasional basket Indonesia pada SEA Games 2019. Persiapan yang mepet juga tidak menjadi masalah setelah ada aturan baru pada ajang dua tahunan tersebut.

"Peraturannya beda sekarang. Hari ini di naturalisasi, besok main langsung boleh. Itu memang ada aturan baru untuk SEA Games. Itu pun alasan kenapa Perbasi cukup mengejar untuk naturalisasi Maxie Esho," ujar pria yang akrab disapa Itop tersebut.

Baca Juga:

Final Wilayah Timur NBA: Leonard 36 Poin, Raptors Dekati Bucks

Final Wilayah Barat NBA Playoff 2019: Warriors Selangkah Lagi ke Final NBA

Meski Esho dan Perbasi sudah bertemu dan sepakat. Itop memprediksi proses naturalisasi tidak akan berjalan mudah.

"Mungkin ada proses dan lain-lain, mungkin nantinya dia baru dapat paspor pada Oktober. Tapi Desember dia sudah bisa main di SEA Games 2019," tutur Itop.

Maxie Esho dianggap layak membela tim nasional basket Indonesia setelah berhasil membawa CLS Knights Indonesia menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Di sepanjang musim, Esho mencetak rataan 22.4 poin, 2.6 assist, serta 9.2 rebound.