BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute ikut angkat bicara terkait dengan wacana pemberhentian Liga 1 dan Liga 2 2020. Sute mengaku memang agak sedikit khawatir, jika memang kompetisi dilanjutkan saat pandemi Virus Corona (COVID-19) Belum berakhir.

Seperti diketahui, mayoritas klub peserta menginginkan Liga 1 2020 diihentikan. Sisanya ada ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia, ikut arahan PSSI, dan dilanjutkan. Meski begitu, ada beberapa klub yang pendapatnya tidak dipublikasikan.

Hal tersebut disampaikan para kontestan Liga 1, usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta saran terkait dengan kelanjutan kompetisi. Di luar dugaan, enam klub meminta kompetisi dihentikan, yakni Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Baca Juga:

4 Penyerang yang Sulit Dihadapi Otavio Dutra

Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek

Sementara klub yang ikut arahan Pemerintah Republik Indonesia adalah Persib Bandung, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Bali United, dan PSM Makassar.

Klub yang mengikuti arahan PSSI adalah Arema FC, TIRA-Persikabo, Barito Putera, dan Borneo FC. Sedangkan hanya Persiraja Banda Aceh yang meminta Liga 1 2020 dilanjutkan. Sisanya seperti Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, sarannya tidak terpublikasi.

"Kalau saya, dengan melihat situasi yang sekarang rasanya memang tidak mungkin untuk melanjutkan kompetisi. Karena pemain pasti memiliki rasa takut juga jika memang harus bermain dengan kondisi pandemi belum selesai," kata Sute saat dihubungi BolaSkor.com, Selasa (5/5).

"Banyak pemain yang punya keluarga, pasti mereka juga khawatir dengan kondisi kami juga jika memang harus bermain. Tapi jujur, sebagai pemain hati kecil saya mengatakan kalau saya ingin pertandingan tetap berjalan," tambahnya.

Mantan pemain Bali United itu pun mengaku bahwa sudah sangat rindu dengan pertandingan. Karena sudah hampir dua bulan tidak melakukan latihan bersama tim dan tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Rindu itu sudah pasti, karena sepak bila bukan hanya pekerjaan tapi itu hobi saya juga, Tapi sekarang saya kembalika ke pihak terkait, karena mereka pasti tahu apa yang terbaik untuk kita semua, terutama masalah kesehatan," pungkas Sute.