Mbappe Memble, Hugo Lloris: Menang-Kalah Tanggung Bareng

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Juni 2021
Mbappe Memble, Hugo Lloris: Menang-Kalah Tanggung Bareng
Kylian Mbappe. (Twitter)

BolaSkor.com - Juara Piala Dunia 2018, Prancis di luar dugaan tersingkir pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Les Blues kalah dari Swiss dalam adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (3-3) di National Arena, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu. Tiga gol Prancis dilesakkan oleh Karim Benzema (57' dan 59') serta Paul Pogba (75') . Sedangkan tiga gol Swiss diciptakan Haris Seferovic (15' dan 81') serta Mario Gavranovic (90').

Di babak adu penalti, lima penendang Swiss menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Kylian Mbappe yang gagal mengesekusi penalti untuk Prancis.

Kapten sekaligus kiper timnas Prancis, Hugo Lloris, membela Mbappe bukan sebagai kambing hitam kekalahan. Menurutnya, menang-kalah dalam sepak bola harus ditanggung bersama.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Bukti Kylian Mbappe Memble Kontra Swiss

8 Fakta Menarik yang Mengiringi Langkah Prancis Keluar dari Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Prancis 3-3 (4-5 Pen) Swiss: Kegagalan Penalti Mbappe Bikin Les Bleus Gugur

Hugo Lloris
Hugo Lloris menepis sepakan penalti pemain Swiss. (Twitter)

"Di sepak bola, menang-kalah ditanggung bareng,” ujar Lloris, dikutip dari Bein Sports.

“Kita semua punya tanggung jawab atas eliminasi ini. Ini menyakitkan dan tidak ada gunanya menyalahkan satu orang. Kita semua bertarung bersama menghadapi tim lawan dan tidak perlu mencari alasan. Dan kita harus memuji tim Swiss, mereka hebat.”

“Saya pikir penyesalan yang kami miliki malam ini tentunya, bahwa kami harusnya bisa mengontrol pertandingan dengan lebih baik saat skor 3-1. Kekuatan kami di masa lalu adalah bermain dengan kuat. Dan malam ini, kami seperti tidak memiliki itu di pertandingan. Meski begitu, kami tidak menyerah. Kami sudah berupaya mati-matian. Sekarang kami harus mencerna rasa sakit ini," tambahnya.

Selanjutnya, Swiss akan menghadapi Spanyol pada babak perempat final. Laga ini berlangsung pada 2 Juli mendatang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Prancis Hugo Lloris Kylian Mbappe Prancis Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan