BolaSkor.com - Kylian Mbappe menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang saat Paris Saint-Germain (PSG) membungkam Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. Penyerang berkebangsaan Prancis itu kini dijagokan meneruskan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

PSG berhasil membalaskan dendam kekalahan di final Liga Champions musim lalu usai mengalahkan Munchen dengan skor 3-2 di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Les Parisiens disumbangkan oleh Mbappe.

Hal itu merupakan contoh terbaru dari Mbappe yang bisa menjadi penentu dalam laga krusial. itu merupakan salah satu ciri pemain bintang.

Baca Juga:

Ingin Rekrut Haaland dan Mbappe Bersamaan, Madrid Korbankan Enam Pemain

5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City

Tiga Striker Kelas Wahid untuk Gantikan Aguero di Man City

Kylian Mbappe

Peran seperti itu sudah dimainkan Messi dan Ronaldo selama hampir satu dekade terakhir. Wajar jika keduanya sempat menguasai penghargaan pemain terbaik dunia.

Mbappe dianggap punya peluang untuk mengikuti jejak kedua megabintang tersebut. Hal itu merupakan pandangan seorang David Trezeguet.

“Bagaimanapun dia (Mbappe) berada di jalur yang benar. Dia menegaskan dirinya sebagai penerus sah Messi atau Ronaldo dan berada di posisi terbaik untuk menggantikan mereka," kata Trezeguet kepada Le Parisien.

"Saya akui dia selalu membuat saya takjub karena permainan hebat milik para pemain hebat. Ini bukan kalimat yang sepele, Kylian sekali lagi menunjukkan kecemerlangannya."

"Dia lebih termotivasi dalam pertandingan tingkat tinggi seperti ini dan saat melawan Barcelona. Dia memberikan kesan santai tapi tubuh dan kepalanya kuat," tambahnya.

Lebih baik dari Haaland

Mbappe memang menjadi salah satu pemain muda yang dijagokan menjadi penerus Ronaldo dan Messi. Ia bersaing sengit dengan Erling Haaland untuk merebut status tersebut.

Kedua pemain tersebut memang punya naluri gol di atas rata-rata. Namun terkait peran dalam pertandingan krusial, Mbappe terlihat jauh lebih baik ketimbang Haaland.

Saat Mbappe mampu memporak-porandakan pertahanan Munchen, Haaland gagal membobol gawang Manchester City. Hal itu membuat Borussia Dortmund menelan kekalahan.

Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan klub-klub besar yang tertarik kepada dua pemain tersebut. Mbappe bisa lebih diprioritaskan dan memiliki banderol yang lebih mahal dari Haaland.