McLaren Jadi Tim Pertama yang Tanda Tangani Aturan Baru F1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 18 Agustus 2020
McLaren Jadi Tim Pertama yang Tanda Tangani Aturan Baru F1
Logo F1. (F1)

BolaSkor.com - McLaren menjadi tim F1 pertama yang menandatangani aturan baru, Concorde Agreement. CEO McLaren, Zak Brown, mengungkapkan alasan menandatangani aturan tersebut.

"F1 telah membuat aturan penting lain untuk balapan. Hal itu agar balapan lama, kuat, dan melindungi masa depan dengan aturan ini," kata Brown.

"Menurut kami, keputusan ini penting untuk F1, pemilik tim, tim, serta yang terpenting, fans. Kesetaraan dalam olahraga lebih baik bagi semua pihak."

Baca Juga:

Mercedes Bantah Terlibat dalam Kasus Racing Point

Kualifikasi F1 GP Spanyol: Verstappen Belum Bisa Ungguli Duet Mercedes

"Perjanjian ini tidak hanya membuat konstruktor lebih kuat, tetapi melengkapi di F1 dan FIA. Semua pihak bakal diuntungkan dengan kesepakatan ini," lanjutnya.

Concorde Agreement merupakan kontrak antara FIA dengan tim F1. Perjanjian tersebut berupa aturan mengenai apa yang harus dilakukan oleh setiap tim.

Kali pertama perjanjian tersebut dikeluarkan pada 1981. Total sudah tujuh kali FIA dan tim-tim F1 melakukan Concorde Agreement, pada 1987, 1992, 1998, 2009, dan terakhir 2013.

Sejatinya, FIA sudah melakukan negosiasi untuk mengganti Concorde Agreement 2013 sejak 2017 silam. Namun, baru 2020 disetujui setelah mendapat dukungan dari McLaren dan Ferrari.

Breaking News F1 McLaren
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan