McTominay dan Gilmour, Dua Gelandang Berbakat Skotlandia untuk Generasi Mendatang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 April 2020
McTominay dan Gilmour, Dua Gelandang Berbakat Skotlandia untuk Generasi Mendatang
Scott McTominay dan Billy Gilmour (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain timnas Skotlandia Frank McAvennie antusias dengan generasi mendatang timnas, khususnya di lini tengah. Pasalnya dia melihat adanya potensi duet dua gelandang berbakat Skotlandia, Scott McTominay dan Billy Gilmour.

Keduanya terpaut usia lima tahun, McTominay 23 tahun dan Gilmour 18 tahun, namun dapat bermain bersama di timnas. McTominay sudah berpengalaman dengan catatan 12 caps dan Gilmour baru bermain di level muda.

Meski belum tampil di tim senior Skotlandia, Gilmour diyakini tinggal masalah waktu sebelum dipanggil oleh Steve Clarke selaku pelatih timnas Skotlandia. Gilmour telah memperlihatkan kualitasnya dengan Chelsea.

Produk akademi Chelsea tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain dari Frank Lampard. Gilmour tampil apik ketika melawan Liverpool dan Everton sebelum sepak bola berhenti karena virus corona.

Baca Juga:

Billy Gilmour, Pemuda 18 Tahun Chelsea Man of The Match Kontra Liverpool

Scott McTominay Menapaki Jalan untuk Jadi Legenda Manchester United

Billy Gilmour

Talentanya dalam mengontrol lini tengah permainan dan mengatur tempo diapresiasi Lampard bak permainan Paul Scholes, legenda Manchester United. McAvennie juga memujinya.

"Gilmour adalah pemain berkelas. Dia benar-benar punya talenta berkelas," tutur McAvennie kepada Goal.

"Dia telah berjuang untuk pertandingan di Chelsea selama beberapa waktu. Ketika saya pergi ke West Ham, saya datang ke Inggris untuk bermain melawan yang terbaik."

"Itulah yang telah dia lakukan dengan meninggalkan Skotlandia dan memilih Chelsea. Dia melakukan dengan sangat baik di lini tengah. Frank Lampard memberinya kesempatan dan saya tidak berpikir terlalu banyak orang lain akan memberinya kesempatan."

"Sangat brilian bagi seorang manajer muda untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan Chelsea bisa menjadi tim yang harus diperhitungkan."

"Saya pikir mereka agak terlalu muda untuk menantang titel tahun ini atau tahun depan tetapi saya mencari tahun setelah para bakat itu dewasa," tambah McAvennie.

Gilmour dan McTominay bisa meregenerasi lini tengah Skotlandia yang rata-rata diperkuat pemain berusia 26 tahun ke atas seperti Stuart Armstrong (28 tahun), John Fleck (28 tahun), dan Tom Cairney (29 tahun).

Scott McTominay

"Saya mengawasinya (Gilmour) dan berpikir ini luar biasa dan kemudian saya sangat bangga menjadi orang Skotlandia. Kredit untuk Rangers karena merekrutnya juga. Semoga sukses baginya dan saya harap dia terus bermain dengan baik, masuk ke tim Skotlandia dan mendikte permainan," harap McAvennie.

"Jika Scott McTominay bermain bersama dia, maka kami bisa memiliki lini tengah yang hebat dengan pemain besar di sana juga. Para pemain Celtic telah mencoba bermain dengan baik untuk Skotlandia, tetapi kami tidak memiliki turnamen atau bahkan mendekati itu. Anak-anak muda ini harus memiliki kesempatan untuk melakukannya sekarang," urai dia.

Gilmour bergabung ke akademi Chelsea dari Rangers pada 2017 di usia 16 tahun. Usai promosi ke tim utama Gilmour diberi kans tampil Lampard sebanyak tujuh kali.

Breaking News Skotlandia Timnas skotlandia Scott McTominay Billy Gilmour Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan