Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Mei 2023
Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh
Nomor Women's Mountain Bike Eliminator. (Departemen Informasi Siem Reap)

BolaSkor.com - Medali emas kembali hadir dari cabang olahraga sepeda gunung atau mountain bike. Tepatnya dari nomor Women's Mountain Bike Cross Country Eliminator (XCE) yang digelar di Kulen Mountain, Siem Reap, Senin (8/5).

Turun dalam nomor ini Dara Latifah dan Sayu Bella Sukma Dewi sejak babak kualifikasi. Namun hanya Dara Latifah yang bisa menembus big final.

Dara Latifah bersaing dengan dua rider Thailand yakni Vipavee Deekaballes dan Warinthorn Phetpraphan serta atlet sepeda Filipina Ariana Thea Patrice Evangelista Dormitorio.

Baca Juga:

Kun Bokator Tambah Satu Emas Lagi, Triathlon dan Vovinam Juga Raih Medali

Indonesia Awali Hari dengan Medali Perak dari Kun Bokator

Dara Latifah (ig/pb issi)

Di partai penentuan, Dara Latifah berusaha keras mengayuh sepeda untuk berada di urutan pertama. Hasil positif didapat setelah Dara Latifah finis pertama diikuti Ariana dan rider Thailand Warinthorn.

Dara Latifah meraih medali emas. Sedangkan perak menjadi milik Ariana dan perunggu didapat Warinthorn.

Adapun di nomor Men's Mountain Bike Eliminator, medali perunggu didapat Ihza Muhammad. Itu setelah finis di urutan ketiga dalam big final.

Medali emas diraih rider Thailand Methasit Boonsane yang tampil terdepan. Sedangkan medali perak menjadi milik atlet tuan rumah Khim Menglong.

Secara total, empat medali emas didapat dari sepeda gunung. Sebelumnya diraih dari nomor Mixed MTB Cross Country Relay yang berlangsung Minggu (7/5) dan dua dari MTB Cross Country Olympic (XCO) putra dan putri.

Sementara bagi Indonesia, medali dari Women's Mountain Bike Eliminator merupakan kepingan emas ke-20.

SEA Games 2023 Sepeda Breaking News Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan