Medali Emas SEA Games Bukan Hal yang Mustahil untuk Timnas Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 April 2019
Medali Emas SEA Games Bukan Hal yang Mustahil untuk Timnas Basket Indonesia
Timnas Basket Indonesia (FIBA)

BolaSkor.com - Mantan pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Roring, menilai peluang merebut medali emas SEA Games 2019 terbuka lebar. Meski sulit, kans tersebut tetap ada.

Saat ini tim nasional basket Indonesia beralih kepemimpinan ke tangan Wahyu Widayat Jati. Pelatih NSH Jakarta itu ditunjuk menggantikan posisi Fictor Roring.

Menurut Fictor Roring, Wahyu memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai pelatih. Pria yang akrab disapa Cacing itu juga terbukti berhasil membawa tim nasional basket Indonesia merebut medali perak pada SEA Games 2017 di Malaysia.

"Musuh kita sekarang bukan hanya Filipina. Negara-negara lain itu majunya juga luar biasa, seperti Thailand, Malaysia dan Singapura," kata Fictor.

Baca Juga:

Kegagalan Lakers Lolos ke Playoff Bukan Salah LeBron James

Masih Jalani Pemulihan, Dashaun Wiggins Isi Waktu Kosong dengan Berbagi Ilmu

"Tapi, kans (menjadi juara SEA Games) tahun ini sebenarnya bisa. Di SEABA kemarin saya pegang juga kita bisa juara. Jadi sangat mungkin meski tidak gampang," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ito itu percaya, Cacing bisa membawa tim nasional basket Indonesia naik level. Hal itu terbukti dari keberhasilan Wahyu membawa NSH Jakarta melaju ke semifinal IBL 2018/2019.

"Cacing (Wahyu Widayat Jati) pantas menjadi pelatih timnas basket putra (Indonesia). Dia juga pernah memegang timnas di SEA Games 2017. Jadi dia bisa pegang tim untuk SEA Games 2019 nanti," ujar Ito.*

Breaking News Indonesia Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan