BolaSkor.com - Dewa Radika Syah tak berhenti mengucap syukur saat mengetahui dirinya menjadi yang tercepat pada nomor 400 meter putra di ajang ASEAN Schools Games 2019. Medali emas didapat Dewa setelah mencatatkan waktu 48.38 detik di stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat (19/7).

Sambil terharu, Dewa bercerita bahwa medali emas yang didapatnya ditujukan untuk sang Ayah, Herwanto, yang telah berpulang. Bagi Dewa, medali emas ini juga ajang pelampiasan pribadinya sebagat atlet.

"Semoga Ayah senang di alam sana melihat anaknya dapat medali emas. Ini medali untuk almarhum Ayah saya. Medali ini juga untuk Ibu dan seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya," ujar Dewa.

Baca Juga:

'Mogok' Berlomba di Silverstone, Akumulasi Kekesalan Sean Gelael terhadap Penyelenggara F2

F2 Inggris: Sean Gelael Putuskan Tak Tampil pada Feature Race

Pelari asal Malang ini menjadi tercepat di nomor 400 m putra dengan catatan waktu 48.38 detik. Radika mengalahkan pelari asal Malaysia, Loganes Thilagana dengan catatan 48.48 detik. Disusul atlet asal Thailand Supakit Janmo asal Thailand dengan catatan 48.86 detik.

Anak dari almarhum Herwanto ini tak membayangkan bisa meraih medali emas, sebab empat bulan sebelum pelaksanaan ASEAN Schools Games 2019, ia mengalami cedera hamstring.

"Waktu itu mau persiapan Porpov Jatim. Saya cedera, lama istirahat. Ini event resmi pertama setelah cedera. Alhamulillah saya juara," kata Dewa.