Medhi Benatia Bantah Melanggar Lucas Vazquez

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 April 2018
Medhi Benatia Bantah Melanggar Lucas Vazquez
Para pemain Juventus melakukan protes. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Juventus, Medhi Benatia, meyakini usahanya merebut bola dari penggawa Real Madrid, Lucas Vazquez, bukanlah pelanggaran. Benatia mengutarakan Bayern Munchen pernah mengalami pengalaman serupa ketika bersua El Real.

Juventus harus tersingkir dari Liga Champions 2017-2018 setelah kalah 3-1 dari Real Madrid pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4) waktu setempat. Pada leg pertama, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan kalah 3-0.

Juventus sebenarnya berpeluang memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan setelah unggul 3-0 melalui dua gol dari Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi. Namun, pada menit ke-93 petaka datang bagi tim tamu. Medhi Benatia yang mencoba merebut bola yang dikuasai Lucas Vazquez dianggap melakukan pelanggaran. Wasit yang memimpin jalannya laga, Michael Oliver, tidak ragu untuk menunjuk titik putih.

Beberapa pemain Juventus pun segera melakukan protes terhadap keputusan yang diambil sang wasit. Bahkan, Gianluigi Buffon harus menerima kartu merah karena protes yang terlalu keras. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Oliver tetap bergeming dengan keputusannya.

Cristiano Ronaldo yang mengambil tendangan penalti dengan tenang melakukan tugasnya. Alhasil pertandingan berakhir dengan skor 1-3.

Benatia meyakini apa yang dilakukannya kepada Vazquez bukanlah pelanggaran. "Saya bisa bersumpah kepada Anda jika apa yang saya lakukan bukanlah pelanggaran."

"Dia terjatuh karena tidak bisa melakukan hal lain pada saat itu. Memberikan penalti seperti itu pada menit ke-93 benar-benar aneh," ujar sang pemain.

"Bayern Munchen pernah mengalami hal serupa ketika melawan Real Madrid musim kemarin. Sekarang apa yang bisa Anda lakukan?"

Dengan hasil tersebut, Juventus kembali gagal mengakhiri musim dengan meraih treble. Kini, anak asuh Massimiliano Allegri tersebut masih berpeluang merengkuh titel Serie A dan Coppa Italia.

Liga Champions Juventus Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan