Media Asing Sebut Evan Dimas Luar Biasa di Selangor FA dan Timnas Indonesia Lebih Hebat Ketimbang Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Mei 2018
Media Asing Sebut Evan Dimas Luar Biasa di Selangor FA dan Timnas Indonesia Lebih Hebat Ketimbang Malaysia
Evan Dimas. (Facebook Selangor FA)

BolaSkor.com - Penampilan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA mendapat sorotan dari publik sepak bola Malaysia. Mereka berpendapat bahwa pemain ASEAN yang membela klub-klub Malaysia belum memberikan kontribusi nyata, termasuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Publik sepak bola Selangor FA pun sempat dikagetkan dengan berita bahwa The Red Giants bakal melakukan perombakan besar, termasuk komposisi pemain asing. Di mana, posisi Evan Dimas dan Ilham Udin merasa terancam.

Namun pada akhirnya, Evan Dimas dan Ilham Udin tetap dipertahankan Selangor FA. Hal itu seiring dengan ucapan agen keedua pemain, Muly Munial, yang bertemu langsung dengan manajemen Selangor FA. Di tambah lagi, perkataan dari Sekretaris Jenderal Selangor FA, Rosman Ibrahim.

"Saat ini, manajemen belum berencana untuk menukar pemain import. Bukan hal yang mudah untuk menggantikan pemain import karena melibatkan biaya besar," ucap Rosman Ibrahim dikutip dari Berita Harian.

Menanggapi hal tersebut, jurnalis ternama Fox Sport Asia, John Duerden, berpendapat bahwa Evan Dimas sangat memberikan kontribusi untuk Selangor FA. Belum lagi, pemain ASEAN lainnya, seperti penggawa timnas Kamboja Chan Vathanaka yang bermain untuk Pahang FA.

Ia menilai Evan Dimas selalu tampil bersama Timnas Indonesia, yang notabenenya merupakan tim nasional lebih kuat ketimbang Malaysia. Hal itu mungkin bisa dilihat dari rangking FIFA Indonesia yang menempati posisi ke-164, sedangkan Malaysia 171.

"Chan Vathanaka dan Evan Dimas cukup bagus untuk Malaysia, jadi mungkin permasalahannya ada di tempat lain. Jika penampilan pemain seperti Evan dianggap rata-rata, itu terlihat aneh karena pemain usia 23 tahun itu tampil reguler di tim nasional yang lebih kuat dari Malaysia," tulis John, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Seharusnya tidak ada reaksi untuk melepasnya (Evan Dimas). Klub harus mencari solusi lain, agar penampilannya bisa lebih baik lagi," tutup John.

Selangor fa Evan dimas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan