Media Brasil Seakan Perkuat Luizinho Passos Akan ke Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Desember 2019
Media Brasil Seakan Perkuat Luizinho Passos Akan ke Persib Bandung
Luizinho Passos. (borneofc.id)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Luiz Fernando Silva Passos atau Luizinho Passos belakangan dilaporkan meninggalkan Borneo FC. Kepergiannya dari skuat Pesut Etam diikuti kabar akan merapat ke Persib Bandung.

Kabar ini sepertinya benar adanya. Meski pelatih kepala skuat Maung Bandung Robert Rene Alberts tidak megiyakan.

Salah satu media Brasil, Diario Do Aco, turut menyatakan bahwa Luizinho Passos akan ke Persib Bandung, dalam laporan pada Jumat (20/12). "Ia bekerja di Borneo FC selama tiga tahun, yang merupakan tim liga pertama Indonesia, tetapi segera menghadapi tantangan baru di Persib Bandung," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Persib Bandung Tuntut Fabiano Beltrame Kembali ke Level Terbaik

11 Tahun Bersama, Persib Lepas Hariono

Dalam laporannya, Luizinho Passos bicara soal perjalanan kariernya di sepak bola Indonesia. Ia mengaku perlu beradaptasi mengingat budaya yang berbeda.

"Harus beradaptasi dengan bahasa, makanan, dan itu butuh waktu. Di sini, di Indonesia, mereka bicara bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris," jelas eks pelatih kiper Ipatinga, Cruzeior, dan America itu.

Ia juga menjelaskan kesuksesan menghadirkan dua kiper untuk dipakai Timnas Indonesia dari Borneo FC. "Satu ada Ridho, yang masuk dalam 11 pemain inti dan Nadeo yang masuk kelompok tim U-23, itu dalam tiga musim di Borneo FC yang berarti sukses besar."

Borneo FC Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan