Media Inggris Sebut Persib Bandung Lecehkan Essien

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Maret 2018
Media Inggris Sebut Persib Bandung Lecehkan Essien
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1. (Persib Bandung)

BolaSkor.com - Kabar tidak masuknya Michael Essien ke skuat Persib Bandung di Liga 1 2018, disorot media ternama Inggris The Sun. The Sun dalam pemberitaannya menulis Persib telah melecehkan legenda sepak bola Ghana tersebut.

Seperti diketahui, Michael Essien dicoret dari skuat Persib untuk Liga 1 2018. Posisinya sebagai pemain asing non-Asia digantikan Jonathan Bauman.

Hal itu terjadi lantaran regulasi pemain asing yang diterapkan operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di mana, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu dari negara Asia. Persib sudah mendaftarkan Jonathan Bauman (Argentina), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Bojan Malisic (Serbia) sebagai pemain asing non-Asia. Satu slot Asia dihuni Oh In Kyun yang berasal dari Korea Selatan.

”Legenda Chelsea, Michael Essien, merasakan pelecehan setelah dibuang oleh Persib Bandung di Liga Indonesia. Kabar tersebut merupakan penghinaan kepada gelandang enerjik kelahiran Accra itu, dia sudah meraih 58 caps bersama timnas Ghana," tulis The Sun.

Meski begitu, Essien statusnya masih sebagai pemain Persib, karena terikat kontrak selama satu tahun. Namun, suatu saat nanti, Persib bisa saja melepas mantan pemain Chelsea tersebut dengan status permanen atau dipinjamkan ke klub lain.

"Essien statusnya masih pemain Persib, karena dia sudah dikontrak (satu tahun). Kita tetap memberikan gaji kepadanya meski dia tidak bermain di Liga 1 2018. Kita masih berdiskusi terkait masa depan Essien selanjutnya bagaimana," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

Persib Bandung Michael essien Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan