Media Internasional Ramai Beritakan Indonesia Teken Kontrak untuk Gelar MotoGP

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 22 Februari 2019
Media Internasional Ramai Beritakan Indonesia Teken Kontrak untuk Gelar MotoGP
Ilustrasi Lomba MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar Indonesia baru saja teken kontrak untuk menggelar MotoGP mulai musim 2021-2023 sudah terendus oleh media internasional.

Untuk diketahui, pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menuturkan program menggelar lomba MotoGP di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok, sudah selangkah lebih maju.

Baca Juga:

Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Hanya Satu Tahun, Butuh Sekitar Rp 700 Miliar

ITDC Klaim Indonesia Kantongi Kontrak Gelar MotoGP Selama 3 Tahun

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer menceritakan pihaknya telah teken kontrak dengan pihak Dorna sebagai penyelenggara MotoGP yang dilakukan di Madrid, Spanyol, 29 Januari 2019.

Salah satu situs motorsport terkemuka, motorsport.com pun menulis judul 'Indonesia signs three-year deal for MotoGP street race'.

Sedangkan situs autosport.com, memilih judul 'Indonesia agrees three-year deal to host first MotoGP street race' untuk kabar heboh ini.

Dua sumber berita ini sama-sama mengutip pernyataan dari Abdulbar. Menurutnya trek yang memiliki panjang 4,32 km dan menampilkan 18 tikungan, telah mendapat persetujuan dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).

"Sirkuit jalan raya nanti akan dibuat dari nol, tidak seperti di Singapura dan Monako," kata Abdulbar. "Kami estimasi pembangunan berlangsung cepat. Karena kami tinggal membuat jalanan dan bangunan paddock," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP Indonesia Breaking News ITDC Mandalika Dorna Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan