BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku dihubungi sejumlah wartawan dari Italia dan Jerman. Mereka bertanya kepada Thomas Doll terkait nasib Liga 1 2022/2023 pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Media luar dari Italia dan Jerman bertanya ke saya kapan Liga 1 bisa dimulai lagi," kata Thomas Doll.

Thomas Doll berharap penundaan ini tidak berlangsung lama. Berdasarkan timeline Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang dibentuk PSSI bersama FIFA, AFC, dan pemerintah Republik Indonesia, Liga 1 musim ini akan dilanjutkan pada 25-26 November 2022.

"Saya inginnya semua kembali secepatnya dan berharap semua pemain Persija dapat bertanding lagi," ujar Thomas Doll.

Baca Juga:

Skuat Persija Kembali Berlatih, Thomas Doll Antusias Siapkan Program

Harapan Hanno Behrens saat Liga 1 Kembali Bergulir

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini sedang ditunda untuk sementara waktu. Penundaan ini tidak terlepas dari insiden yang terjadi pascalaga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

Tindakan represif aparat keamanan dalam membubarkan suporter yang merangsek ke dalam lapangan usai pertandingan berakibat fatal. Mereka menembakkan gas air mata ke arah penonton di Tribun Utara dan Selatan Stadion Kanjuruhan.

Akibatnya timbul kepanikan sehingga terjadi penumpukan massa di pintu keluar masuk Stadion Kanjuruhan. Laporan terbaru menyebutkan jumlah korban meninggal dunia akibat insiden tersebut menjadi 134 orang.