BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, rumor transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus semakin berkembang pesat. Ketiga pihak yang terlibat: Juventus, Madrid, dan Jorge Mendes (agen Ronaldo) kian intens melakukan pembicaraan.

Bahkan di saat artikel ini dibuat, kabarnya Andrea Agnelli, Presiden Juventus, tengah bertolak dari Italia ke Spanyol menggunakan pesawat jet pribadi guna merampungkan transfer pemain berusia 33 tahun itu.

Madrid bersikukuh ingin menjual Ronaldo pada harga 130-150 juta euro, sementara Juventus hanya mengajukan penawaran sebesar 100 juta euro. Mendes juga memberitahukan kepada Madrid nominal yang sama.

Indikasi positif geliat kepindahan mantan bintang Manchester United itu dapat dilihat dari info terbaru. Sebagaimana diyakini Gazzetta dello Sport (10/7), Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, sudah berbicara langsung dengan Ronaldo melalui sambungan telepon.

Keduanya bercakap dengan menggunakan bahasa Inggris. Percakapan via telepon itu sudah memperlihatkan niatan serius Juve untuk memboyong Ronaldo, yang saat ini tengah berlibur di Yunani bersama keluarga dan kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Ronaldo memang akan berusia 34 tahun di tahun mendatang, namun, kelas bermain, pengalaman, serta statusnya sebagai pemain terbaik dunia yang sudah meraih lima Ballon d'Or masih menjadikannya salah satu pemain top Eropa.

Alumni akademi Sporting Lisbon sudah bermain untuk Madrid selama sembilan tahun. Ronaldo telah meraih segala kesuksesan termasuk empat titel Liga Champions dan dua La Liga.

Kedatangannya ke Juventus akan meningkatkan pamor sepak bola Italia di mata dunia. Sepak bola Italia pernah populer di dunia - mengalahkan Inggris dan Spanyol - pada era 90-an.