BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, belum pasti akan menangani Timnas Indonesia. Namun harapan muncul dari komunitas Korea di Indonesia seperti dilaporkan media Korea, Hankookilbo.

Komunitas Korea dilaporkan ingin Shin Tae-yong meneruskan gelombang Korea setelah kesuksesan Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam.

"Saat ini masih mengkonkretkan proses kontrak," kata Shin Tae-yong dikutip dari Hankookilbo.

Media tersebut juga mengutip pernyataan pejabat Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI). Menurut pejabat KONI, pihak Indonesia telah menanyakan pihak Korea untuk merekomendasikan pelatih. Pejabat itu juga menjelaskan ada tiga kandidat dan Shin Tae-yong merupakan salah satunya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia, Klub China, atau Jepang, Shin Tae-Yong: Secepatnya Minggu Depan

Awal Januari 2020 Timnas Indonesia Sudah Miliki Pelatih Baru

"Proses kontrak secara spesifik masih terus. Itu hampir selesai. Saya melihat kemungkinan (sepak bola Indonesia)," jelasnya.

Selain Timnas Indonesia, klub China dan Jepang menjadi opsi karier Shin Tae-yong. Belakangan Shin Tae-yong dilaporkan akan ke klub China Shenzhen FC, namun sang pelatih memastikan bahwa keputusan belum dibuat.

"Pikiran ada di pihak Indonesia dan klub China yang mengajak dengan banyak uang," tambah Shin Tae-yong, yang menegaskan tidak akan berjalan sendiri, tetapi bersama staf kepelatihannya.

Shin Tae-yong terakhir menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebelum itu, ia sudah mencatatkan sejumlah pencapaian bersama klub Seongnam Ilhwa Chunma, Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23.

Pada Januari 2019, ia diketahui menjadi komentator Piala Asia 2019 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Sementara terakhir ia terlibat dalam pencarian bakat dalam sebuah program channel Youtube Shoot for Love.