Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC
Shin Tae-yong (Zimbio)

BolaSkor.com - Teka-teki ke mana Shin Tae-yong akan melatih masih belum pasti. Satu dari dua sosok asing calon pelatih Timnas Indonesia belakangan dilaporkan media China memiliki kemungkinan memberikan jasanya sebagai pelatih di kompetisi China.

Terbaru media Korea Selatan Chosun mengkait-kaitkan Shin Tae-yong dengan Shenzhen FC. Klub China ini sebelumnya dilaporkan pernah menjalin kesepakatan dengan Shin Tae-yong, sebelum Roberto Donadoni direkrut menjadi pelatih mulai Juli 2019.

"Menurut sejumlah agen sepak bola Asia pada tanggal 12, pelatih Shin Tae-yong akan menjadi pelatih sebagai menara komando di Shenzhen, China. Pelatih Shin Tae-yong bertemu dengan petinggi Shenzhen di China pada 12 Mei dan dilaporkan mengkoordinasikan rincian. Setelah menyepakati kerangka kerja, proses penandatanganan adalah tanda akhir," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Ketum PSSI Bicara Masa Depan Indra Sjafri dan Kemungkinan Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Puji Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Rahmad Darmawan: Indra Sjafri Pantas Tangani Timnas Senior

Shin Tae-yong terakhir menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Sebelum itu, ia sudah mencatatkan sejumlah pencapaian bersama klub Seongnam Ilhwa Chunma, Timnas Korea Selatan U-20 dan U-23.

Pada Januari 2019, ia diketahui menjadi komentator Piala Asia 2019 di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Sementara terakhir ia terlibat dalam pencarian bakat dilakoni dalam sebuah program channel Youtube Shoot for Love.

(Laporan Chosun)

"Kesimpulan adalah Shenzhen. Ada alasannya. Shenzhen terus memanggil sejak awal untuk menandatangani pelatih Shin Tae-yong," sambung media tersebut, yang juga menjelaskan bahwa klub tidak punya alternatif lain selain Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kembali ke Korea untuk berkoordinasi dengan mantan asistennya Gong Oh Kyun dan Kim Hae un. Kedua nama tersebut kemungkinan kembali dipercaya dalam tim kepelatihannya.

Shenzhen FC baru saja terdegradasi dari Liga Super China di bawah kepemimpinan eks penggawa AC Millan yang juga pernah menangani Napoli, Parma, dan Bologna. Itu setelah finis di tempat ke-15.

Timnas Indonesia China Shin Tae-yong Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan