Media Korsel Klaim Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI Tunggu Laporan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Maret 2021
Media Korsel Klaim Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI Tunggu Laporan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong didiagnosis terinfeksi COVID-19. Hal ini seperti dilaporkan media Korea Selatan, Yonhap.

Dalam penjelasan, Shin Tae-yong sudah dicurigai terkena COVID-19 setelah demam dan kehilangan nafsu makan selama dua minggu terakhir.

"Meski ada beberapa kecurigaan corona seperti demam dan kehilangan nafsu makan selama dua minggu terakhir, terus negatif. Dan hanya hari ini saja reaksi positif," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News, seperti diberitakan Sabtu (20/3)

Yonhap menjelaskan bahwa tim kepelatihan secara bergantian terjangkit COVID-19. Dimulai dari penjaga gawang Yoo Jae-hoon, pelatih dan juru bahasa dan pelatih Kim Hae-woon pada tanggal 5 bulan ini. Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong terkonfirmasi pada tanggal 7.

Baca Juga:

Belajar Kasus All England, PSSI Berencana Sewa Pesawat untuk Timnas Indonesia

TC Timnas Indonesia Senior Digelar Usai Piala Menpora 2021

"Saya menjalani tes antigen di pagi dan sore hari dan saya juga menjalani PCR tiga kali, tetapi sampai saat itu, semuanya negatif," jelas Shin Tae-yong.

"Pelatih Kim Woo-jae dinilai negatif sampai sekarang dan pelatih lainnya sudah pulih dari COVID-19 dan telah mengkonfirmasi status negatif mereka," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diberi tahu hasil tes antigen positif pada jam 3 sore sehari sebelumnya dan segera melakukan konfirmasi lewat tes PCR pagi ini.

"Direktur Shin diduga terinfeksi COVID-19 karena demam terus-menerus, sakit di tenggorokan, dan kehilangan nafsu makan, tetapi tes negatif berulang," jelas Yonhap.

"Untungnya, tidak ada gejala yang serius seperti sesak napas dan demam tinggi, namun diketahui ada beberapa penyakit pokok yang tidak bisa disembuhkan. Ia berencana menjalani rontgen paru-paru di sebuah rumah sakit di kota Jakarta dan menerima perawatan rawat inap jika perlu," sambung media tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal, PSSI, Yunus Nusi mengaku pihaknya masih menunggu kejelasan dari dokter Timnas Indonesia.

"Ini lagi menunggu laporan dokter Timnas," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Yunus Nusi Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan