Media-media Top Spanyol Soroti Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 Oktober 2018
Media-media Top Spanyol Soroti Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia
Luis Milla. (Zimbio)

BolaSkor.com - PSSI mengumumkan pada Minggu (21/10) tidak memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sontak, kabar tersebut langsung menjadi sorota media-media di Spanyol.

Tiga media top di Spanyol, Sport, Marca, dan AS menyoroti nasib yang menimpa Luis Milla. Maklum, Milla termasuk sosok yang disegani di negaranya.

Luis Milla merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona. Milla sempat membela klub itu sebelum pindah ke Real Madrid dan menutup karier di Valencia.

Ketika menjalani karier sebagai pelatih, Luis Milla sempat menangani timnas Spanyol kelompok umur. Hasilnya, Milla memimpin timnas Spanyol U-21 memenangi Piala Eropa U-21.

Deretan reputasi Luis Milla itu membuatnya dihormati di Spanyol. Sejumlah mantan pemain LaLiga juga menilai Timnas Indonesia bisa berperstasi bersamanya.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila nasib Luis Milla di Timnas Indonesia menjadi sorotan media-media Spanyol. Sport, Marca, dan AS langsung mencium nasib buruk Milla.

Ketiga media top Spanyol tersebut sama-sama menyoroti pesan perpisahan Luis Milla lewat akun media sosial-nya. Baik Sport, Marca, maupun AS menuliskan pesan Milla tersebut.

Setelah mengumumkan tidak memperpanjang Luis Milla, PSSI langsung menunjuk penggantinya. Asisten Milla, Bima Sakti, bakal menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Luis Milla Spanyol Indonesia Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan