Media Portugal Laporkan Bek Benfica Jadi Prioritas Transfer Barcelona dan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 April 2020
Media Portugal Laporkan Bek Benfica Jadi Prioritas Transfer Barcelona dan Manchester City
Ruben Dias (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Benfica Ruben Dias menarik atensi klub-klub besar Eropa dengan kualitas bermain yang dimilikinya. Menurut laporan dari Sport-English, dua klub top Eropa yang serius menginginkannya adalah Barcelona dan Manchester City.

Laporan itu diperkuat dengan kabar yang dimuat media Portugal, Record. Baru berusia 22 tahun Ruben Dias bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub-klub yang mengincarnya. Selain itu Dias juga memiliki cukup pengalaman bermain di Eropa dan level internasional.

Barcelona membidiknya untuk jadi suksesor Gerard Pique yang sudah berumur 33 tahun. Sementara Man City memplotnya sebagai pengganti Vincent Kompany. Selain itu Pep Guardiola melihatnya sebagai kandidat ideal untuk klubnya.

Baca Juga:

Mitra Kerja Mike Tyson Serius Ingin Beli Hak Nama Stadion Barcelona

Bertukar Jersey dengan Lionel Messi Jadi Ambisi Terpendam Raheem Sterling

Cara Manchester City Kalahkan Barcelona untuk Gaet Yan Couto, Bek Muda Brasil Penerus Dani Alves

Ruben Dias

Permasalahan bagi kedua tim adalah tidak mudah merekrutnya dari Benfica. Pemain yang diageni oleh Jorge Mendes itu punya klausul pembelian 100 juta euro. Dalam situasi terkini karena virus corona tak banyak yang dapat menebusnya.

Menilik kasus Joao Felix yang dibeli Atletico Madrid sebesar 126 juta euro pada musim panas 2019, bukan tidak mungkin Benfica hanya menerima tim-tim yang bersedia menebus klausul pembelian Ruben Dias.

Penilik 17 caps dengan timnas Portugal sudah bermain untuk Benfica dari 2017 setelah tujuh tahun berada di akademi klub. Ruben Dias telah meraih satu titel Primeira Liga dan Supertaca Candido de Oliveira, plus UEFA Nations League dengan timnas Portugal.

Musim ini Ruben Dias telah bermain 39 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tiga gol dan dua assists sebelum liga terhenti karena virus corona.

Ruben Dias tipikal bek modern yang lihai membangun serangan dari lini belakang dengan visi dan operan akurat - itulah mengapa dia masuk radar transfer Barcelona dan Man City.

Catatan di Whoscored memperlihatkan Dias memiliki kelebihan dalam mengoper bola, suka memainkan operan pendek, dan bisa juga mencetak gol dari situasi bola mati.

Breaking News Ruben Dias Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan