Media Spanyol Soroti Partisipasi Eks Real Madrid Julien Faubert di Liga 1

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Maret 2018
Media Spanyol Soroti Partisipasi Eks Real Madrid Julien Faubert di Liga 1
Julien Faubert disoroti oleh Marca (Twitter Resmi Borneo FC)

BolaSkor.com - Pekan pertama Liga 1 2018 telah berlangsung. Madura United untuk sementara memuncaki klasemen melalui kemenangan dengan skor telak 3-1 melawan tim asuhan Jacksen F Tiago, Barito Putera. Cukup banyak yang bisa disorot dari pekan pertama tersebut.

Termasuk salah satunya, kiprah pemain-pemain asing yang baru musim ini merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Tidak ada lagi istilah marquee player seperti musim lalu, setelah PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) mengubah regulasi pemain asing di musim ini. Istilah marquee player dicoret dan tiap klub diperbolehkan memiliki tiga pemain asing bebas, plus satu dari Asia.

Satu dari banyaknya pemain asing itu adalah eks pemain Real Madrid, Julien Faubert, yang saat ini bermain di Pusamania Borneo FC. Faubert sudah merasakan pengalaman pertamanya merumput di Indonesia saat Borneo FC menjamu Sriwijaya FC di Stadion Segiri. Ia diturunkan sebagai starter oleh Iwan Setiawan - yang saat ini sudah dipecat Borneo FC - dalam formasi 4-3-3.

Berbeda dari posisi bermain terbaiknya sebagai bek kanan, bek sayap kanan, atau penyerang sayap kanan, Faubert ditempatkan sebagai gelandang tengah yang melebar di sisi kanan permainan. Laga berakhir tanpa gol. Tetapi, kiprah Faubert itu tidak lepas dari sorotan media asing, khususnya media Spanyol.

Dilansir dari Marca, Selasa (27/3), mereka terkejut setelah mengetahui Faubert kembali merumput. Eks pemain Girondin Bordeaux dan West Ham United itu dilabeli sebagai flop player, alias pemain gagal ketika dipinjamkan ke Madrid pada tahun 2009.

"Julien Faubert, satu dari rekrutan paling mengecewakan dalam sejarah Real Madrid, telah menemukan, di usia 34 tahun, destinasi baru untuk bermain sepak bola: Borneo di Indonesia. Di sana, gelandang asal Prancis memainkan laga debutnya di laga yang berakhir imbang tanpa gol," tutur berita yang dimuat Marca.

Borneo FC saat ini berada di peringkat 162 FIFA. Faubert memiliki target mulia untuk tim berjuluk Pesut Etam. "Saya terinspirasi untuk membawa Borneo di antara tiga tim terbaik dunia," ucapnya.

Faubert juga mengakui, kedatangannya ke Indonesia karena terdorong perasaan hati untuk bermain di Tanah Air. Ia tidak bermain di Indonesia sebagai bentuk pembuktian, atas kegagalannya di Madrid.

"Tahapan ini bukan bagian pembalasan. Saya datang untuk mengetahui sepak bola Indonesia dan saya tidak pernah menyesali apapun, hal terburuk dalam hidup ini adalah hidup dengan penyesalan. Saya membuat keputusan yang mungkin tidak dipahami orang-orang, tapi saya melakukannya dari hati," pungkas Faubert.

Julien Faubert Liga 1 Borneo FC Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan