Media Ternama Prancis Klaim Zidane Siap Gantikan Mourinho di Man United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Agustus 2018
Media Ternama Prancis Klaim Zidane Siap Gantikan Mourinho di Man United
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com – Jose Mourinho memasuki kontrak terakhirnya bersama Manchester United. The Special One menjalani musim ketiga setelah mempersembahkan titel Liga Europa dan Piala Liga di musim pertama, sebelum gagal meraih satupun trofi musim lalu. Kegagalan musim lalu itu memberikan tekanan kepada manajer asal Portugal itu.

Mourinho dituntut untuk meraih titel Premier League musim ini, meski faktanya petinggi klub tidak mengabulkan permintaannya soal pemain yang diinginkannya. Di bursa transfer musim panas, Mourinho hanya diberikan tiga pemain anyar: Lee Grant, Diogo Dalot, dan Fred, hingga dia frustrasi dan kesal.

Mourinho sempat berkata, baiknya istilah manajer di sepak bola Inggris diganti dengan pelatih kepala, karena saat ini petinggi klub lebih dominan mendatangkan pemain, ketika manajer seharusnya dilibatkan dalam rekrutmen pemain.
Hubungan Mourinho juga disinyalir retak dengan jajaran direksi, khususnya Ed Woodward (Executive Vice-Chairman), menyusul kritikan-kritikan pedas dari rasa frustrasi yang diperlihatkannya di tur pramusim.

Ditambah fakta beberapa pemain United kabarnya tidak betah bermain di bawah arahan Mourinho, mantan manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu diisukan menjalani musim terakhirnya dengan Setan Merah. Klub kabarnya sudah mulai mencari pengganti Mourinho.

Kabar mengejutkan datang dari media ternama Prancis, L’Equipe (15/8), yang mengklaim Zinedine Zidane sebagai calon kuat pengganti Mourinho per musim depan. Zidane tidak sedang melatih klub saat ini pasca mengundurkan diri dari Real Madrid pada akhir musim lalu, usai memberikan tiga titel Liga Champions beruntun kepada mantan klubnya itu.

Tiga titel Liga Champions itu disempurnakan melalui raihan satu trofi La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Sekedar catatan, prestasi itu ditorehkan Zidane hanya dalam waktu dua tahun dia melatih Madrid dan menggantikan Rafael Benitez.

Zidane, 46 tahun, sedianya sempat dihubungkan menangani timnas Prancis. Namun, kabar itu segera hilang menyusul kesuksesan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, akan terus melatih Prancis hingga tahun 2020. Alhasil, sampai saat ini Zidane belum melatih klub baru.

Pengalaman melatih Zidane memang belum sebesar Mourinho. Pun demikian dengan CV-nya dari segi raihan trofi. Akan tapi, Zidane memiliki sosok yang karismatik dan disegani pemain di ruang ganti karena statusnya sebagai ikon sepak bola Eropa, yang pernah sukses dengan Prancis, Juventus, dan Madrid.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Zinedine Zidane Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan