Media Thailand Sebut Teco Kandidat Kuat Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Oktober 2019
Media Thailand Sebut Teco Kandidat Kuat Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Nasib Simon McMenemy bisa dibilang di ujung tanduk. Bahkan, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, ingin Simon McMenmey mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI: Timnas Indonesia Tidak Punya Pola Permainan di Tangan Simon McMenemy

Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Media Thailand, Siam Sport, mencium aroma nasib tak menentu Simon McMenemy. Mereka memberitakan salah satu mantan pelatih top Thai League 1 menjadi kandidat penggantinya. Sosok tersebut adalah Stefano Cugurra Teco.

"Mantan pelatih ternama di Thai League dipantau Timnas Indonesia," tulis situs Siam Sport.

Siam Sport menyoroti prestasi-prestasi Teco selama melatih klub Indonesia tiga musim belakangan. Prestasi yang disorot tentu membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Saat ini, Teco berpeluang menjadi pelatih pertama yang membawa dua klub berbeda juara Liga 1. Bali United yang dipimpinnya masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Timnas Indonesia Stefano Cugurra Teco Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan