BolaSkor.com - Kabar kepindahan gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono ke salah satu klub top Thailand, Chonburi FC masih terdengar. Terbaru salah satu media Thailand, Siamsport menuliskan bahwa Evan Dimas hampir seratus persen gabung The Sharks, julukkan Chonburi FC.

Hal ini ketika melaporkan persiapan Timnas Thailand menyambut Piala AFF 2018. Sebelum mengarungi kompetisi terakbar di Asia Tenggara, Timnas Thailand asuhan Milovan Rajevac dijadwalkan beruji coba melawan Chonburi FC.

"Kami punya satu pertandingan pemanasan, bertemu dengan tim kuat Chonburi dari Liga Thailand," kata Milovan Rajevac dikutip dari Siamsport.

Chonburi FC dijelaskan baru akan berlatih lagi mulai 1 November. "Gelandang tim nasional Evan Dimas, yang dilaporkan pindah ke Chonburi hampir seratus persen mungkin tidak bergabung dengan tim karena persiapan Piala AFF 2018 juga," tulis media tersebut.

Evan Dimas belakangan memang dikait-kaitkan dengan Chonburi FC, klub top Thailand yang sempat menunjukkan minat sebelum musim 2018. Hal itu tak lepas dari sumber yang mengatakan bahwa Chonburi FC kembali memburu tanda tangan pemain yang musim 2018 memperkuat Selangor FA.

Evan Dimas sebelumnya gagal didaratkan Chonburi FC karena Selangor FA memberikan gaji yang lebih tinggi. Teranyar, Evan Dimas dilaporkan sudah menurunkan gajinya sehingga berpeluang membela The Sharks.

Sementara itu, Wakil Presiden Chonburi FC Anunphong menyatakan bahwa pihaknya akan lebih serius dalam perekrutan pemain. Hal ini disampaikan setelah menyetujui bahwa Chonburi FC jauh dari target pada musim 2018, lantaran sebelumnya lambat dalam perekrutan pemain.

Anunphong menegaskan bahwa pihak Departemen Teknis sedang bekerja keras untuk mendatangkan pemain asing, termasuk berstatus Asia dan ASEAN. "Secara bertahap kami mengungkapkan semua nama. Saya yakin para pemain asing baru akan datang," jelasnya seperti dikutip dari THSport.