Medsos Panas Jelang Persib Vs Persija, Pentolan Jakmania dan Viking Beri Pesan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 September 2022
Medsos Panas Jelang Persib Vs Persija, Pentolan Jakmania dan Viking Beri Pesan
Mantan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief dan Ketua Viking Persib Club, Herru Joko, nonton bareng Timnas Indonesia di Stadion Pakansari. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Para pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta mulai terlibat perang urat saraf atau psy war di media sosial (medsos), terutama di Instagram dan Twitter. Suasana panas ini biasa terjadi jelang pertemuan kedua tim.

Persib akan menjamu Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10) sore WIB. Partai ini kerap mengundang animo tinggi dari kedua pendukung, termasuk di medsos.

Fenomena yang melibatkan fans Persib dan Persija ini pun dinilai wajar dan biasa. Namun, pentolan suporter dari kedua kubu meminta supaya tidak ada pihak yang terprovokasi sehingga bisa terjadi hal-hal yang berakibat buruk.

"Provokasi itu bisa tumbuh subur apabila ada kelompok yang terpojokan. Tapi kalau semua bisa menahan diri untuk tidak terprovokasi, pasti provokator itu semua akan hilang," kata mantan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief.

Baca Juga:

Laga Persib Bandung Kontra Persija Jakarta Resmi Dimajukan dari Jadwal Semula

Adem, Pentolan Jakmania dan Viking Satu Tribun Nonton Timnas Indonesia di Pakansari

"Suporter 'kan (hidupnya di) dunia nyata. Kalau ada apa apa, ya, berhadapan. Bukan (berantem) di dunia maya. Kalau gue sama Herru (Joko) 'kan generasi suporter tua, jadi enggak main medsos," tutur Bung Ferry, sapaan akrab Ferry Indrasjarief.

Sementara itu, Raja Viking Persib Club, Herru Joko, meminta semua pihak memaknai sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa. Dengan demikian, para suporter bisa memaknai rivalitas dengan lebih jernih.

"Kami harus membuang pemikiran yang tidak bagus. Kita ini satu Indonesia," ujar Herru.

Sebelumnya, Bung Ferry dan Herru Joko sempat nonton bareng pertadingan Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9). Kehadiran keduanya secara bersama-sama diharapkan bisa sedikit 'mendinginkan' situasi panas dari suporter Persib dan Persija jelang jilid pertama El Clasico Indonesia tersebut.

Persib vs persija Persib Bandung Persija jakarta Ferry Indrasjarief Viking persib club The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan