Mees Hilgers, Lebih Merasa Orang Indonesia ketimbang Belanda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
Mees Hilgers, Lebih Merasa Orang Indonesia ketimbang Belanda
Mees Hilgers, salah satu pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong. (Instagram)

BolaSkor.com - Bek FC Twente, Mees Hilgers, merasa lebih seperti orang Indonesia ketimbang Belanda. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara program 'Mirror Talk' di kanal YouTube ESPN NL, Jumat (28/1) lalu.

"Saya merasa lebih seperti Indonesia karena setengah keluarga saya berasal dari Indonesia," ucap Mees Hilgers.

Mees Hilgers saat ini menjadi salah satu dari empat pemain keturunan yang diproyeksikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk lebih dahulu membela Skuat Garuda. Tiga pemain keturunan lainnya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

Kode Kiper Keturunan Milik Panathinaikos Ingin Bela Timnas Indonesia

6 Debutan Terbaru di Timnas Indonesia

Pemain berumur 20 tahun tersebut akan menyelesaikan dokumen persyaratan kepindahan kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia pada Februari mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

Saat ini, Mees Hilgers saat ini fokus membela FC Twente. Ia sudah menjadi pilar utama klub Eredivisie itu. Ia sudah bermain dalam 18 pertandingan di Eredivisie Belanda musim ini.

"Namun, saya masih bermain untuk FC Twente. Saya fokus kepada itu. Saya hanya mengikuti arus. Sebab jika di sini saya hanya Holgers. Tapi jika sya tiba di bandara sana, Indonesia, mungkin saya akan sibuk," kata pemain kelahiran 13 Mei 2001 tersebut.

Mees Hilgers FC Twente Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan