Mega Trade Libatkan 4 Tim Akhiri Saga James Harden

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Januari 2021
Mega Trade Libatkan 4 Tim Akhiri Saga James Harden
James Harden. (NBA)

BolaSkor.com - ESPN mengabarkan jawaban dari nasib James Harden pada NBA 2021. Harden terlibat dalam trade yang melibatkan empat tim, Houston Rockets, Indiana Pacers, Brooklyn Nets, dan Cleveland Cavaliers.

Bukan rahasia apabila Harden memang sudah tidak kerasan di Rockets. Pencetak skor terbanyak NBA dua musim terakhir itu ditengarai ingin mencari pengalaman baru.

Apalagi Harden tengah mengincar cincin NBA yang belum pernah dia menangi sebelumnya. Destinasi pilihan Harden adalah Nets karena ingin bergabung dengan Kevin Durant dan Kyrie Irving.

Baca Juga:

Hasil NBA: Anthony Davis Double Double, Lakers Kembali Bungkam Rockets

Hasil NBA: Duet Lillard - McCollum Menangkan Blazers

Setelah sempat jual mahal, akhirnya Rockets mengabulkan permintaan Harden. Mereka menyepakati trade Harden ke Nets, meski melibatkan mega trade dengan tiga tim lain.

Nets harus membayar mahal untuk mendapatkan Harden. Mereka menyerahkan first round pick 2022, 2024, dan 2026 plus pick swap pada 2021, 2023, 2025, dan 2027 ke Rockets.

Selain itu, Nets juga harus merelakan Caris LeVert ke Pacers serta Jarett Allen dan Taurean Prince ke Cavaliers. Mereka sendiri hanya menerima Harden dan second round picks Cavaliers untuk 2024.

Sedangkan Rockets sendiri selain mendapatkan pick dari Nets, menerima first round pick 2022 dari Milwaukee Bucks. Mereka juga mendapatkan Victor Oladipo dari Pacers.

Berikut ini adalah skema trade James Harden:

  • Nets mendapatkan: James Harden (dari Rockets) dan second round pick Cavaliers 2024
  • Rockets mendapatkan: Victor Oladipo (dari Pacers), Dante Exum (dari Cavaliers), Rodions Curucs (dari Nets), first round picks Nets 2022, 2024, 2026 dan pick swap 2021, 2023, 2025, 2027, serta first round pick Cavaliers 2022.
  • Pacers mendapatkan: Caris LeVert (dari Rockets), second round picks Rockets 2023
  • Cavaliers mendapatkan: Jarret Allen, Taurean Prince (dari Nets)
Breaking News James Harden Houston Rockets NBA Brooklyn Nets Indiana Pacers Cleveland Cavaliers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan