Mei 2018, Timnas Italia Punya Pelatih Anyar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Maret 2018
Mei 2018, Timnas Italia Punya Pelatih Anyar
Alessandro Costacurta (Zimbio)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), Alessandro Costacurta, mengatakan tim nasional Italia akan memiliki pelatih anyar pada Me1 2018. Meski begitu, sebelum pelatih anyar resmi ditentukanm Luigi Di Biagio tetap akan menukangi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Luigi Di Biagio menduduki kursi kepelatihan timnas Italia untuk menggantikan Gian Piero Ventura yang gagal mengantarkan Gli Azzurri ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Ketika itu, Italia ditekuk Swedia pada babak Playoff.

Costacurta telah menyebutkan banyak nama pelatih papan atas untuk menjadi pelatih Italia seperti Vincenzo Montella, Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri hingga manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Kami akan mengumumkan pelatih anyar Italia pada 20 Mei 2018. Jika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik dari Di Biagio maka kami akan melakukannya. Meskipun, saya mengetahui tak banyak pelatih yang seperti itu," kata Costacurta seperti dikutip Soccerway.

Sementara itu, meski mengalami kekalahan 2-0 dari Argentina, Costacurta tetap mendukung Di Biagio. Menurut eks AC Milan tersebut akan sangat sulit meraih kemenangan dengan materi pemain Italia saat ini.

"Saya pikir lebih penting untuk memikirkan para pemain yang kami miliki. Saya ragu jika Jose Mourinho atau Pep Guardiola mampu melakukan yang lebih baik pada pertandingan kemarin," papar Costacurta.

"Di Biagio adalah pelatih yang mengalami peningkatan performa dari tahun ke tahun. Kemungkinan besar dia akan masuk ke dalam staf pelatih baru," imbuhnya.

Italia akan menghadapi Inggris pada pertandingan persahabatan, di Wembley Stadium, Selasa (27/3). Setelah itu, giliran Prancis dan Belanda yang akan menjajal kekuatan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan Juni mendatang.

Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan