BolaSkor.com - Duel sengit tersaji saat Meksiko berhadapan dengan Polandia dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski menjadi sorotan karena gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Pada laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (22/11), Meksiko dan Polandia hanya mampu bermain imbang 0-0. Padahal kedua tim terlibat aksi jual beli serangan yang intens sepanjang 90 menit.

Meksiko coba mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Hirving Lozano yang beroperasi di sisi kanan menjadi pusat serangan.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Denmark 0-0 Tunisia: Elang Kartago Jinakkan Dinamit

Argentina dan 4 Unggulan yang Kalah Mengejutkan di Laga Perdana Piala Dunia

Meksiko mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-26. Sayang, sundulan Alexis Vega masih melebar tipis dari gawang Polandia.

Vega setidaknya punya dua peluang emas lain. Namun Wojciech Szczesny masih cukup sigap untuk mengamankan gawangnya.

Sementara Polandia gagal melepaskan tembakan ke gawang sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Polandia mencoba tampil lebih agresif untuk mengimbangi permainan Meksiko. Jalannya pertandingan menjadi semakin sengit.

Polandia seperti mendapat durian runtuh saat wasit menghadiahi penalti hanya sepuluh menit setelah babak kedua dimulai. Hector Moreno dianggap melanggar Robert Lewandowski di kotak terlarang.

Lewandowski akhirnya maju sebagai eksekutor penalti. Namun tembakannya ke sisi kanan bisa dibaca dengan sempurna oleh Guillermo Ochoa.

Momen penalti Robert Lewandowski yang gagal berbuah gol.

Pada menit ke-64, giliran Meksiko yang balik mengancam. Kali ini sundulan Henry Martin masih mampu ditepis Szczesny.

Meksiko berupaya menggempur pertahanan Polandia di waktu tersisa. Namun tim asuhan Gerardo Daniel Martino tidak mendapat celah untuk mencetak gol.

Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga laga usai. Meksiko dan Polandia masih menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Raihan satu poin membuat kedua tim sementara berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Meksiko dan Polandia wajib meraih kemenangan pada dua laga sisa kontra Arab Saudi serta Argentina untuk mengunci tiket ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Hector Herrera (Carlos Rodriguez 71'), Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin (Raul Jimenez 71'), Alexis Vega (Uriel Antuna 84').

Pelatih: Gerardo Daniel Martino.

Polandia (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72'); Jakub Kaminski, Piotr Zielinski (Arkadiusz Milik 88'), Nicola Zalewski (Krystian Bielik 46'); Robert Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.