Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2019, Jonatan Enggan Sesumbar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Agustus 2019
Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2019, Jonatan Enggan Sesumbar
Jonatan Christie (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju mulus ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Di babak pertama, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu memenangi pertandingan kontra Rajiv Ouseph dengan skor 21-15 dan 21-19, Senin (19/8).

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Jonatan yang diharapkan bisa membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia 2019. Namun, juara New Zealand Open 2019 itu belum berani mematok target terlalu tinggi.

Jonatan ingin langkahnya di Kejuaraan Dunia 2019 berjalan perlahan. Persaingan yang ketat membuat Jojo ingin menyelesaikan setiap pertandingan dengan semangat yang sama.

Baca Juga:

Kejuaraan Dunia 2019: Tommy dan Jonatan Susul Anthony ke Babak Kedua

Kejuaraan Dunia 2019: Anthony Sinisuka Ginting Rebut Tiket Babak Kedua

“Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak top four. Di sini saya juga jadi seeded, saya rasa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi seeded empat. Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut atau nervous. Bukan malah menjadi boomerang buat saya. Bagaimana caranya saya harus fokus, mengetahui si A gimana cara mainnya, si B gimana cara mainnya. Jadi saya bisa menerapkan strategi yang tepat,” kata Jonatan.

“Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi nggak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi kan realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu. Besok nih saya lawan siapa, saya harus menerapkan strategi apa, lawan nggak enak kalau saya seperti apa, saya harus lebih fokus di situ,” sambungnya.

Di babak kedua, Jonatan Christie bakal menghadapi lawan kuat, Kwang Hee Heo. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Jojo belum pernah meraih kemenangan atas wakil Korea Selatan tersebut.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Jonatan Christie Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan