Melaju ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Itulah Timnas Indonesia yang Kita Mau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Mei 2023
Melaju ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Itulah Timnas Indonesia yang Kita Mau
Ketum PSSI Erick Thohir. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 melaju ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda menang 3-2 atas Vietnam U-22, pada babak semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5) sore WIB.

Kedua tim saling berbalas gol. Dua gol awal Timnas Indonesia dilesakkan Komang Teguh (9') dan Muhammad Ferarri (53'). Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Timnas Indonesia U-22 akhirnya mencetak gol kemenangan melalui sepakan kaki kanan Muhammad Taufany dari luar kotak penalti pada menit ke-90+5.

Baca Juga:

Timnas U-22 3-2 Vietnam, Philippe Troussier Dua Kali Menelan Pil Pahit dari Skuat Garuda

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Melaju ke Final Usai Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-22
Selebrasi Muhammad Ferarri bersama pemain Timnas Indonesia U-22 usai cetak gol. (NOC/Rizki Fitrianto)

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan dukungan langsung di stadion. Ia mengapresiasi perjuangan pasukan Indra Sjafri.

"Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang," kata Erick Thohir usai laga kepada wartawan.

"Dengan 10 pemain, kita kebobolan karena kita terus lawan terus lawan, tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau."

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepak bola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental. Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan."

"Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan. Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 memberikan applause kepada suporter usai kalahkan Vietnam. (NOC/Rizki Fitrianto)

Timnas Indonesia U-22 menunggu lawan di final pemenang antara Thailand U-22 kontra Myanmar U-22. Pertandingan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5) malam WIB.

Laga final dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/5) malam WIB.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia U-22 Vietnam Timnas vietnam SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan