Melaju ke Semifinal, Didier Deschamps: Prancis Beruntung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Desember 2022
Melaju ke Semifinal, Didier Deschamps: Prancis Beruntung
Didier Deschamps merayakan kemenangan Prancis. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menanggapi kemenangan atas Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022 dengan bijak. Ia mengakui Les Bleus dinaungi keberuntungan.

Dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB, Prancis mengalahkan Inggris dengan skor tipis 2-1. Namun secara permainan, kedua tim memang berimbang.

Dua gol kemenangan Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud. Sementara Inggris hanya mampu membalas sekali melalui penalti Harry Kane.

Baca Juga:

Semifinal Piala Dunia 2022: Dua Favorit Juara Jumpa Kuda Hitam

Bintang Laga Inggris Vs Prancis: Antoine Griezmann, Pahlawan yang Tak Tersorot

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

Secara statistik, Inggris bahkan sedikit lebih baik dari Prancis. Tim asuhan Gareth Southgate lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang emas.

Hasil pertandingan mungkin andai berbeda andai Kane mampu mengeksekusi penalti kedua dengan sempurna. Namun tembakan penyerang Tottenham Hotspur itu justru melambung tinggi di atas gawang Prancis kawalan Hugo Lloris.

"Pertandingan ini tergantung pada detail kecil dan untungnya itu berjalan sesuai keinginan kami. Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan," kata Deschamps usai laga dilansir dari The Athletic.

"Inggris memiliki tim yang sangat bagus dan apa yang mereka tunjukkan dalam hal kemampuan teknis dan intensitas sangat mengesankan. Saya menyesali fakta bahwa kami memberi mereka penalti, dan kemudian penalti lain yang gagal."

Deschamps nyatanya sudah menganalisis kekuatan Inggris secara detail. Ia menyadari ancaman besar yang dapat dihadirkan The Three Lions.

Meski begitu, Deschamps juga sangat senang dengan performa yang ditunjukkan pasukannya. kemenangan atas Inggris menunjukkan mentalitas juara Prancis.

"Kami berbahaya dan kami memiliki kualitas hebat. Kami juga memiliki kekuatan mental yang mengesankan serta pengalaman meski Inggris juga memilikinya," tambahnya.

Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Namun tim lain juga sangat kuat malam ini."

Enggan Remehkan Maroko

Prancis akan bertemu Maroko pada laga semifinal. Wakil Afrika itu melanjutkan kejutannya usai mengalahkan Portugal.

Prancis di atas kertas tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Namun Deschamps enggan meremehkan kekuatan Maroko.

"Saya pikir keempat semifinalis sama-sama kuat meski beberapa tim lain mungkin lebih kuat. Keempat tim yang tersisa memiliki peluang untuk mencapai final di hari Minggu," tutupnya.

Didier deschamps Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan