Melalui Jersey, Arek Malang Jaga Semangat Pesepak Bola Difabel

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 November 2020
Melalui Jersey, Arek Malang Jaga Semangat Pesepak Bola Difabel
Nanda Bagus (dua dari kiri) mendukung eksistensi pesepakbola difabel melalui Jersey produknya sendiri (Dok.pribadi)

BolaSkor.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang dalam membantu sesamanya di tengah masa pandemi ini. Nanda Bagus Nugroho, menjadi salah satu pesepak bola yang turut menjaga semangat koleganya.

Bahkan, apa yang dilakukan Arek Malang asli yang pernah berseragam Arema itu patut diapresiasi. Lantaran dukungannya khusus untuk tetap menjaga semangat para pesepak bola difabel, yang kurang beruntung dari segi fisik.

Aksi sosial itu mewujudkan dua misinya sekaligus. Selain menandai peluncuran merek Jersey hasil produksinya sendiri bernama Ninetwo Aparel, Nanda Bagus Nugroho juga turut mendukung eksistensi para pesepak bola difabel, yang tergabung dalam Persatuan Sepak Bola Amputasi Djember (Persaid).

Baca Juga:

Alasan Kiper PSIS Semarang Ikut Kursus Lisensi Pelatih di Tengah Penundaan Liga 1

PT LIB Berharap Klub dan Pemain Tetap Serius Jalani Kompetisi

"Mereka ini punya potensi, dan harus tetap diperhatikan meski ada kekurangan. Statusnya sama, bahkan mereka lebih hebat dibanding kita," tutur Nanda melalui rilis yang diterima BolaSkor.com, Kamis (12/11).

Menurutnya, momen ini sangat tepat dalam menggalang dukungan sebagai sesama pesepak bola. Selain berada di tengah masa pandemi, Persaid yang beranggotakan pesepak bola difabel di Jember, berupaya menjaga eksistensi melalui gelaran Trofeo sepak bola.

"Kami membantu jersey kepada 16 anggota Persaid. Mereka sudah lama ingin memiliki Jersey untuk kebutuhan pertandingan," ungkap pemain 28 tahun tersebut.

"Harus terus didukung agar semangat mereka berlanjut. Semoga dukungan Jersey ini bermanfaat," imbuhnya.

Nanda Bagus Nugroho selama ini dikenal sebagai pesepakbola yang menghabiskan karirnya di Liga 2. Ia bermain untuk Persatu Tuban musim 2019 lalu, selain PSIM Yogyakarta (2018) dan Persekam Metro FC (2017) serta sempat menembus skuat Arema dan Madura United (2016) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Arema FC Aremania November Berani Baru Sepak bola indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan