Melangkah di Jalan Marc Marquez dan Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 November 2021
Melangkah di Jalan Marc Marquez dan Valentino Rossi

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, belum puas dengan gelar juara yang berhasil diraih. Quartararo ingin mengoleksi lebih banyak gelar seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Dari seluruh pembalap yang masih aktif di MotoGP, hanya Marquez dan Rossi yang berhasil mengoleksi gelar juara lebih dari satu. Marquez tercatat mampu mengoleksi delapan gelar, sementara Rossi mengoleksi sembilan gelar juara.

Keberhasilan kedua pembalap itu membuat Quartararo semakin berambisi mengulang kesuksesannya. Pembalap berjuluk El Diablo tersebut akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak Marquez dan Rossi.

“Mimpi terbesar adalah menjadi juara dunia. Saya berhasil mendapatkannya. Sekarang, saya tidak bisa berhenti di sini. Mimpi selanjutnya adalah meraih gelar kembali. Ketika sudah meraih satu kali, gelar selanjutnya adalah tujuan saya,” ucap Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Terjatuh, Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia

Gagal Start Baris Depan, Quartararo Mulai Ragukan Gelar Juara

“Marquez merupakan atlet yang saya kagumi. Dia mampu meraih delapan gelar, enam diantaranya dari kelas MotoGP. Rossi juga termasuk salah satunya. Hanya mengagumi kehebatan mereka, tetapi juga orang seperti Hamilton di Formula 1 atau pemain sepak bola dan banyak atlet lainnya. Mental mereka memperlihatkan jika mereka bisa, saya juga pasti bisa,” sambungnya.

Namun, bukan berarti hal ini akan diraih mudah. Berkaca dari penampilan selama ini, Marquez diperkirakan kembali ke performa puncaknya. The Baby Alien akan bangkit merebut kursi singasana yang sudah lama ditinggalkannya.

“Marquez akan difavoritkan pada tahun depan. Saya banyak belajar dari dia selama berduel dengannya, seperti di Thailand 2019, saat dia berhasil mencapai garis finish sebelum Dovizioso. Bagaimanapun juga, dia memberikan segalanya hingga jarak terakhir untuk meraih kemenangan,” kata pembalap asal Perancis ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan