Melanjutkan Serie A Bukan Prioritas Pemerintah Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 April 2020
 Melanjutkan Serie A Bukan Prioritas Pemerintah Italia
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Pemerintah Italia enggan memberi jaminan perizinan terkait kelanjutan Serie A musim 2019-2020. Otoritas Negeri Pizza kini masih fokus menyelesaikan pandemi virus corona.

Operator Serie A dan FIGC memang tengah menunggu lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda sejak Maret lalu. Kedua stakeholder sepak bola Italia itu kelanjutan Serie A sebagai harga mati.

Jika tak dapat dilanjutkan, klub-klub Serie A dipastikan menelan kerugian yang cukup besar. Hal ini akan memicu krisi finansial yang bisa berujung kebangkrutan.

Serie A rencananya akan digelar kembali pada akhir Mei. Sementara klub-klub peserta berencana menggelar latihan tiga pekan sebelumnya saat aturan lockdown dicabut pemerintah Italia.

Namun rencana tersebut tidak akan terlaksana begitu saja. Mereka butuh izin dari pihak terkait dalam hal ini Menteri Olahraga dan Menteri Kesehatan.

Baca Juga:
Ahli Kesehatan Italia Berharap Serie A Dihentikan

ECA dan UEFA Capai Kesepakatan: Musim 2019-20 Berakhir Agustus, Musim Baru Dimulai September

Lazio Siap Menempuh Jalur Hukum jika Serie A 2019-20 Dibatalkan

Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza mengaku tidak sedang mempertimbangkan perizinan Serie A. Baginya, saat ini hal itu bukanlah prioritas.

"Melihat jumlah kematian lebih dari 400 orang per hari, membuat sepak bola sebagai permasalahan terakhir yang akan kami tangani. Saya mengatakan hal itu dengan segala hormat dan sebagai penggemar sepak bola," kata Speranza kepada Radio Capital.

Pernyataan tersebut membuat kelanjutan Serie A musim ini menjadi kian tak jelas. Namun sikap pemerintah Italia itu menjadi wajar karena mereka merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak di dunia.

Serie a Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan