BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, mengaku sedih tidak bisa mengikuti Denmark Open 2020. Namun, Melati tidak masalah ketimbang terpapar virus corona.

Indonesia dipastikan tidak akan bermain pada Denmark Open 2020. Keputusan tersebut diambil oleh PBSI setelah mereka juga mundur dari Thomas dan Uber Cup.

Alhasil, Melati yang merupakan juara Denmark Open edisi sebelumnya bersama Praveen Jordan mengalami kerugian. Keduanya bakal kehilangan banyak poin.

Baca Juga:

Thomas dan Uber Cup Ditunda Lagi, Pebulu Tangkis Denmark Tak Terima

Mundur dari Thomas dan Uber Cup, Indonesia Juga Absen di Denmark Open

Melati pun sedih tidak bisa mempertahankan gelarnya tersebut. Namun, dia mengaku takut tidak bisa pulang ke Indonesia andai terjadi sesuatu.

"Ya sedih (tidak ikut Denmark Open), tetapi bagaimana, itu sudah diperhitungkan. Kami gagal mempertahankan gelar demi keselamatan bersama," ujar Melati.

"Kami mementingkan kesehatan, apalagi ke Eropa jauh. Belum perjalanan jauh, di pesawat 13 jam tidak akan tahu. Jadi takut sekali dan berfikir ke sana."

"Kalau misalnya, amit-amit ada kenapa-kenapa kan bisa jadi tidak bisa pulang (ke Indonesia). Jadi ya mending kami memilih kesehatan," pungkasnya.

Sejatinya momen Melati tengah bagus pada 2020. Sebelum terhenti akibat virus corona, dia dan Praveen berhasil memenangi All England 2020.