Melatih Persija Junior, Ramdani Lestaluhu: Harus Sabar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 15 Januari 2021
Melatih Persija Junior, Ramdani Lestaluhu: Harus Sabar
Ramdani Lestaluhu. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mencoba mencari cara untuk bisa mengisi waktu kosongnya karena tidak adanya kompetisi Liga 1 2020/2021. Ramdani mengisi waktu luangnya dengan melatih di Persija Soccer Academy.

Ramdani memang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihannya pada Desember lalu. Ia mengikuti kursus kepelatihan bersama pemain Persija lainnya, Sandi Darman Sute. Kini pemain asal tulehu itu sudah memiliki lisensi C AFC.

Dengan lisensi yang dimilikinya itu, kemudian menerapkan ilmu kepelatihan yang dimilikinya di Persija Soccer School yang berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, sejak Senin (11/1).

Baca Juga:

Pengalaman Tiga Pemain Persija Selama TC Timnas U-19 di Spanyol

Osvaldo Haay Dirumorkan Jadi Opsi Sabah FC, Persija Beri Respons

Alhamdulilah ya, walau pertama kali latihan pada Senin kemarin sedikit kaku, mungkin karena pengalaman pertama saya dari pemain berpindah jadi pelatih," kata Ramdani seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Namun di hari kedua saya senang, apalagi adik-adik juga semangat latihannya, ditambah motivasi kemauannya juga saya sangat suka. Jadi lebih bersemangat juga melatih adik-adik di sini,” ujar Ramdani.

Lebih lanjut, Ramdani mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama melatih di Persija Soccer School. Contohnya adalah kesabaran dalam menghadapi pemain muda. Ramdani beranggapan bahwa sosok pelatih harus bisa berperilaku sebagai seorang ayah.

“Saya di sini harus mengerti berbagai karakter pemain, ditambah juga harus sabar, apalagi ini Soccer School, jadi kita harus bisa mengubah kebiasaan bermain bola mereka, seperti kualitas passing dan kontrol bola. Untuk itu, kita harus sabar sehingga mereka benar-benar bisa,” tutupnya.

Breaking News Persija jakarta Liga 1 Ramdani lestaluhu
Posts

4.871

Bagikan